Obat Ampuh! 8 Tips Mengatasi Kantuk Saat Diperjalanan


Referensi pihak ketiga
Ngantuk saat diperjalanan kadang bisa buat bahaya loh! Salah satu penyebab mengantuk adalah kurangnya oksigen dalam otak atau bisa jadi memang tubuhmu sedang teramat letih. Untuk mengantisipasi hal tersebut, cobalah delapan cara ini. Berikut delapan obat ngantuk saat diperjalanan:

1. Mendengarkan musik

Referensi pihak ketiga
Kebiasaan yang paling sering dilakukan untuk mengatasi ngantuk diperjalanan adalah mendengarkan musik. Dengarkanlah musik dengan ritme yang cepat atau bersemangat agar otakmu semakin terpacu agar tidak mengantuk.
2. Ngobrol dengan teman atau orang yang ada di dekatmu

Referensi pihak ketiga
Jika kamu sedang berpergian dengan temanmu, maka cobalah buka percakapan dan ngobrol santai agar bisa mengalihkan pikiranmu. Lebih berefek lagi jika kalian membahas sesuatu yang emosional. Yakinlah, pasti matamu akan semakin melek!
3. Main games

Referensi pihak ketiga
Main games yang tidak monoton, misalnya tempur atau sejenisnya bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan saat dalam perjalanan. Apalagi games pertualangan yang bisa membuatmu tegang. Dijamin deh, ngantukmu bakal teratasi.
4. Nyemil

Referensi pihak ketiga
Nyemil makanan ringan merupakan salah satu alternatif hal yang bisa kamu lakukan agar tubuhmu ada aktivitas. Ketika kamu mengunyah, maka darahmu akan mengalir ke otak, dan rasa ngantukmu pun akan teratasi. Atau jika tidak, cobalah mengunyah permen karet, atau minum air mineral.
5. Nonton film

Referensi pihak ketiga
Streaming video atau film bisa menjadi salah satu alternatif ampuh yang dapat kamu lakukan. Cobalah nonton film atau video yang bisa membuat adrenalinmu terpacu.
6. Cuci muka

Referensi pihak ketiga
Cuci muka deh biar kamu semakin melek. Biar tambah seger dan minimal bisa lebih melek gitu.
7. Olahraga kecil

Referensi pihak ketiga
Mengantuk biasanya dikarenakan kurangnya oksigen di otak. Dengan berolahraga, biasanya aliran darah akan semakin lancar mengalir ke seluruh tubuh, termasuklah ke otak.
8. Istirahat sejenak, atur nafas

Referensi pihak ketiga
Jika kantuk tersebut tidak bisa ditahan lagi, maka jangan dipaksakan. Berhenti sejenak atur nafas dan istirahatlah. Jika memang tidak tahan, cobalah cari tempat aman untuk tidur sebentar. Karena terkadang percuma jika tubuh terlalu dipaksakan. Mungkin tubuhmu sudah terlalu letih. Istirahatlah!
Mungkin masih ada beberapa hal yang biasa kamu lakukan. Biasanya setiap orang mempunyai beberapa cara ampuh untuk mengatasi ngantuk. Cobalah cara yang paling ampuh menurutmu.
Sumber gambar dari situs freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan