Hebat! 7 Orang Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia

Setiap tanggal 21 April kita sebagai warga negara Indonesia memperingati hari lahirnya Ibu Kartini. Besar jasa yang beliau perjuangkan memang patut kita kenang dan kita peringati, terutama bagi kaum hawa. Kita sebagai kaum adam pun juga bisa banyak belajar dari kegigihan sosok seorang Ibu Kartini ini.
Ngomong-ngomong perempuan hebat yang sangat berjasa di dunia, pastinya perempuan urutan pertama di-hidup kita adalah ibu kita masing-masing. Berkat perjuangan beliaulah kita bisa terlahir, terlepas dari kuasa Tuhan.
Berhubung hari ini merupakan salah satu hari perempuan, berikut ada tujuh orang wanita hebat di dunia yang terkenal dan berpengaruh:
1. RA Kartini

Referensi pihak ketiga
Tokoh perempuan nasional asli Indonesia ini terkenal karena berjuan mengangkat derajat perempuan pada masanya. Ibu Kartini ini memperjuangkan emansipasi perempuan agar mempunyai derajat dan hak yang sama dengan kaum laki-laki. Berkat perjuangan beliau, perempuan Indonesia sekarang tidak lagi tertindas dan memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki.
2. Annie Lumpkins

Referensi pihak ketiga
Annie Lumpkins pernah ditangkap karena berani menentang kebijakan rasis dengan duduk di bus yang dikhususkan untuk kaum kulit putih pada tahun 1961.
3. Nujod Ali

Referensi pihak ketiga
Perempuan ini pernah dinikahi pada usia 10 tahun, yang kemudian menceraikan suaminya dan berani menentang tradisi sukunya.
4. Margaret Heafield

Referensi pihak ketiga
Perempuan cerdas ini adalah Direktur Software Engineering untuk program luar angkasa NASA, Apollo Space Program pada tahun 1969.
5. Marie Curie

Referensi pihak ketiga
Ilmuwan perempuan asal Polandia ini terkenal dengan berbagai penemuannya pada bidang fisika. Marie Curie tercatat sebagai perempuan pertama yang pernah meraih nobel dan juga pernah memenangi nobel sebanyak dua kali.
6. Malala Yousafai

Referensi pihak ketiga
Perempuab ini merupakan aktivis asli Pakistan yang berjuang untuk pendidikan perempuan di daerahnya. Mirisnya, Malala bahkan pernah ditembak di kepalanya oleh Taliban, tapi akhirnya ia selamat dari serangan ini. Malal juga merupakan salah seorang peraih nobel termuda di dunia.
7. Irene Sendlerowa

Referensi pihak ketiga
Perempuan hebat ini pernah membantu menyelundupkan lebih dari 2.500 anak Yahudi keluar dari camp The Warsaw Ghett pada masa pendudukan Nazi.
Boleh deh ditambahin nomor 8, 9, 10, dan seterusnya.

Referensi dari situs Hai.grid.id/Feature/Stuffs/10-Foto-Bersejarah-Ini-Bikin-Kita-Sadar-Akan-Peran-Cewek-Yang-Punya-Efek-Besar-Hingga-Saat-Ini?page=all

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting