10 Cara Cerdas Hemat dalam Pakaian


Referensi pihak ketiga
Pakaian adalah salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Pada hakekatnya, pakaian tidak hanya berfungsi untuk menutupi tubuh saja, tetapi juga berfungsi untuk memperindah penampilan agar lebih enak dipandang. Terkadang perihal memperindah penampilanpun kita juga harus cerdas dalam memilih pakaian saat membeli dan jangan sampai terlalu boros ya! Nah, untuk menyikapi hal tersebut maka kamu perlu bertindak lebih cerdas agar bisa lebih hemat. Berikut 10 cara cerdas yang bisa kamu terapkan berdasarkan referensi dari situs lifehacker.com:

1. Membeli pakaian yang bisa membuatmu tampil menawan

Referensi pihak ketiga
Membeli pakaian yang pas serta dapat membuatmu tampil lebih baik dan menawan, pasti akan bisa lebih menghemat pengeluaranmu. Dengan hal tersebut, kamu tak perlu lagi membeli banyak pakaian dan tak perlu juga bingung harus mengenakan pakaian yang mana. Selain itu, dengan mengenakan pakaian ini, pastinya kamu akan merasa lebih nyaman saat mengenakannya.
2. Jahit pakaian yang pas dengan tubuhmu

Referensi pihak ketiga
Menjahit pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh, pasti akan lebih menghemat pengeluaranmu. Hal berlaku bagi kamu yang terkadang bermasalah dengan ukuran (sulit menemukan ukuran yang pas). Dengan menjahit pakaian yang pas dengan tubuhmu, pasti juga akan menunjang penampilanmu agar bisa lebih percaya diri lagi.
3. Kreatif-lah dengan stok pakaian yang kamu punyai

Referensi pihak ketiga
Daripada membeli pakaian baru, sedangkan pakaian lama masih banyak dan layak digunakan. Maka cobalah untuk memadu-padankan pakaian dan aksesoris yang kamu punyai. Hal tersebut akan membuatmu bisa selalu tampil beda dan menarik.
4. Pertimbangkan lagi! Apakah kamu butuh membeli pakaian tersebut atau tidak?

Referensi pihak ketiga
Cobalah pertimbangkan lagi sebelemu membeli pakaian. Tanyakan pada dirimu, apakah kamu membutuhkan pakaian tersebut? Apakah pakaian tersebut sudah kamu miliki atau belum? Jika kamu belum terlalu membutuhkan atau kamu sudah memiliki pakaian yang sejenis, maka lebih baik kamu tak perlu membeli pakaian tersebut. Atau coba pilihlah pakaian jenis lainnya.
5. Rawatlah celana jeansmu

Referensi pihak ketiga
Salah satu pakaian yang harganya lumayan adalah celana jeans. Maka cobalah lebih merawat jeans yang kamu punyai. Dengan begitu, kamu tidak perlu terlalu sering membeli jeans baru jika jeans yang lama pun masih bagus.
6. Rawatlah pakaianmu

Referensi pihak ketiga
Dengan merawat pakaian, maka secara tidak langsung kamu telah berhemat. Pakaian yang dirawat, pastinya akan tahan lebih lama dan selalu terlihat bagus.
7. Jangan terlalu sering mencuci pakaianmu

Referensi pihak ketiga
Terlalu sering mencuci pakaian, bisa membuat pakaianmu lebih cepat rusak dan pudar. Oleh karena itu, jangan terlalu sering mencuci pakaianmu. Cucilah jika pakaian tersebut sudah kotor atau beraroma yang tidak sedap.
8. Membeli pakaian ketika sedang ada promo

Referensi pihak ketiga
Cara paling hemat dalam mengontrol pengeluaran dalam hal pakaian adalah dengan membeli pakaian saat sedang ada promo. Percayalah!
9. Membeli pakaian pada saat yang tepat

Referensi pihak ketiga
Membeli pakaian pada saat yang tepat, juga akan membantumu dalam mengontrol pengeluaran. Belilah pakaian ketika kamu benar-benar membutuhkan dan juga belilah pakaian yang bisa kamu gunakan untuk jangka panjang.
10. Membeli pakaian dengan kualitas yang lebih bagus

Referensi pihak ketiga
Membeli pakaian dengan kualitas bagus memang terkadang akan menguras gocek lebih lagi. Tapi dengan begitu, pakaian yang kamu punyai pun akan lebih awet dan tahan lama. Sehingga, kamu tidak perlu terlalu sering membeli pakaian dan juga cukup bisa menekan pengeluaran untuk hal ini.

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan