Lakukanlah 6 Hal Ini Saat Sedang Sakit di Kantor!

Pernahkah ngalamin saat kamu sedang sakit, tapi kamu diharuskan tetap kerja di kantor atau ada beberapa pekerjaan yang tak dapat kamu tinggalkan? Terkadang rasanya lumayan sesuatu dah! Apalagi saat sakit tapi harus tetap kerja. Nah, berikut 6 hal yang bisa kamu lakukan saat kamu sedang sakit di kantor:
1.      Beri tahu teman kantor
Cobalah beri tahu teman kantormu agar mereka mengerti kondisimu. Mungkin saja dengan begitu, teman kantormu bisa membantu beberapa pekerjaan yang harus kamu lakukan.

2.      Jangan terlalu memaksakan kerja
Saat kondisi tubuhmu semakin drop maka jangan paksakan tubuhmu untuk melakukan hal yang berat. Kerjakanlah beberapa pekerjaan yang ringan dulu. Jika terdapat pekerjaan berat yang wajib kamu lakukan, maka cobalah untuk meminta tolong pada temanmu. Jika kamu terlalu memaksakannya bisa jadi kondisimu tambah parah.
3.      Gunakan sesuatu yang bisa membantu kerjamu
Hal ini tergantung dengan penyakit yang sedang diderita. Jika kamu merasa menggigil, maka cobalah gunakan jaket atau pakaian tebal sejenisnya.
4.      Minum obat atau vitamin
Obat atau vitamin terkadang lumayan membantu untuk mempercepat pemulihan kondisi tubuhmu. Minumlah obat atau vitamin yang menurutmu manjur atau yang sesuai dengan sakit yang kamu derita.
5.      Gunakan jam istirahat lebih lama
Saat jam istirahat, cobalah gunakan seefisien mungkin waktu tersebut atau coba minta izin istirahat lebih lama agar kondisi tubuhmu bisa sedikit mendingan.
6.      Izin pulang lebih awal (pulang cepat)
Jika sudah takbisa ditahan lagi, maka cobalah selesaikan dengan cepat beberapa pekerjaanmu dan coba ajukan izin pulang lebih awal. Hal ini jika memang kondisimu sudah tak memungkinkan lagi untuk bekerja.
Semoga tips di atas bisa membantu kondisimu saat sakit ya. Kemudian saya sarankan, ketika pulang kantor segeralah beristirahat dan minum obat.
Sumber gambar dari freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting