Keren! 3 Hacker Asli Indonesia Berhasil Meretas di 44 Negara


Referensi pihak ketiga
Sebenarnya banyak pemuda Indonesia yang memiliki kecerdasan yang luar biasa dan diakui dunia. Banyak juga prestasi yang telah didapat para pemuda Indonesia dalam tingkat dunia, baik itu dalam kecerdasan akademik maupun non-akademik. Prestasi yang didapat pun pastinya akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Itu merupakan salah satu contoh baik dalam memanfaatkan kecerdasan yang dimiliki.


Referensi pihak ketiga
Berbeda dengan tiga pemuda Indonesia asal Surabaya ini. Mereka dianugrahi kecerdasan tetapi sayangnya malah digunakan untuk hal yang tidak baik. Berdasarkan berita yang telah diterbitkan, tiga pemuda ini telah berhasil meretas situs internet di 44 negara. Berikut berita yang diterbitkan dari Tribunjakarta.com tersebut, ulah tiga hacker (peretas situs) asal Surabaya ternyata tak main-main. Mereka yang masih berstatus mahasiswa jurusan teknologi informasi tersebut merusak sistem elektronik Pemerintah Kota Los Angeles (LA) Ameriksa Serikat.
Tak pelak ulah tersebut membuat gusar Departement of Justice (Departemen Kehakiman) Amerika Serikat. Melalui Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat, Departemen Kehakiman berkoordinasi dengan Polri untuk menangkap para hacker tersebut.
Menanggapi permintaan penegak hukum di Amerika Serikat (AS), Polda Metro Jaya kemudian menangkap tiga mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya yaitu AN (21), ATP (21), dan KRS (21). Mereka meretas sekira 3.000 sistem elektronik dan situs internet di 44 negara.
Roberto menerangkan, para tersangka menggunakan metode SQL Injection melalui bahasa pemrograman untuk melakukan peretasan. Ketiga tersangka merupakan anggota komunitas peretasan, Surabaya Black Hat. Roberto tak bisa merinci perusahaan yang menjadi korban para peretas.
Berdasarkan bukti yang dimiliki penyidik, para tersangka sudah menyerang 3.000 sistem elektronik di sejumlah negara yaitu Thailand, Australia, Turki, UEA, Jerman, Prancis, Inggris, Swedia, Bulgaria, Ceko, Taiwan, China, Italia, Kanada, Argentina, Pantai Gading, Korea Selatan, Cillie, Kolombia, India, Singapura, Irlandia, Meksiko, Spanyol, Iran, Nigeria, Rusia, New Zealand, Rumania, Uruguai, Belgia, Hongkong, Albania, Dubai, Vietnam, Belanda, Pakistan, Portugal, Slovenia, Kep. Caribian, Maroko, dan Libanon.
Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hacker Surabaya Serang LA, Bikin Geram Departemen Kehakiman AS.

Referensi pihak ketiga
Berdasarkan kasus ini, harusnya kita bisa belajar banyak. Gunakanlah ilmu yang didapat untuk hal yang berguna dan baik, serta manfaatkanlah kecerdasan yang kamu punyai pada jalan yang baik dan benar.
Sumber gambar dari freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan