Asik! Google Maps Mengeluarkan Fitur Terbaru Khusus Pengendara Sepeda Motor


Aplikasi Google Maps baru saja me-release fitur terbaru yang dikhususkan untuk sepeda motor. Waw! Fitur ini akan sangat membantu, apalagi bagi pengguna Google Maps sepertiku. Fitur ini akan semakin berasa jika kamu berada di kota-kota besar yang terdapat banyak jalan tol, salah satunya Kota Jakarta.




Sekedar berbagi cerita ni, dulu sewaktu aku tinggal di Jakarta, sebagai seorang pendatang masih belum hafal jalan. Berbekal sepeda motor, satu-satunya yang bisa aku andalkan adalah Google Maps. Tapi dulu, aku belum mengetahui fitur Avoid tolls dan juga belum ada fitur dikhususkan pengendara roda dua (sepeda motor). Sempat beberapa kali aku masuk ke jalan tol tanpa aku sadari. Pernah sempat satu kali ditangkap polisi karena masuk jalan tol; ada pernah benar-benar tak menyadari bahwa aku telah masuk jalan tol, ya mau ga mau harus putar balik dengan melawan jalur, untungnya tak ada polisi saat itu.

Nah, sekarang Google Maps sudah mengeluarkan fitur terbaru ini. Aku yakin ini akan sangat membantu bagi para pengendara sepeda motor. Kita tak perlu lagi takut salah jalan ataupun tersasar. Ngomong-ngomong soal fitur tersebut, apa sih kelebihan dari fitur terbaru tersebut?


1.Bisa membuat shortcuts.

2.Menghindari jalan tol dan jalan yang dilarang dilewati.

3.Memudahkan menghafalkan rute.

Lumayan membantu kan? Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu tinggal memasukkan lokasi kamu berada dan lokasi tujuanmu. Setelah itu, kamu tinggal pilih atau klik icon sepeda motor pada menu bar atas. Simpel dan mudah bukan!

Sekedar informasi dan kembali mengingatkan ni, sekarang Google Maps telah meluncurkan lima fitur yang bisa kamu gunakan pada aplikasi tersebut. Apa saja fitur-fitur tersebut?

1.      Jalur Mobil

2.      Jalus Sepeda motor roda dua

3.      Jalur transportasi umum, bus dan kereta

4.      Jalur pejalan kaki

5.      Jalur transportasi umum online

Kamu belum pernah menggunakan Google Maps atau pengguna Google Maps setia? Yok coba fitur terbaru yang sangat membantu ini!





Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting