10 Hal Masa Kecil yang Tak Terlupakan

Pernah kecil? Pastinya dong! Masa kecil merupakan salah satu masa yang membahagiakan dan pastinya menjadi suatu kenangan yang tak terlupakan. Tak banyak yang kita lakukan saat masa kecil. Paling itu-itu saja. Tapi, hal-hal kecil dan yang itu-itu sajalah yang menjadi pengalaman berharga kita. Terkadang, hal-hal masa kecil itulah yang membuat kita rindu dan tak terlupakan. Berikut sepuluh hal masa kecil yang tak terlupakan:
1.      Bermain tak kenal waktu

Referensi pihak ketiga
Wajar saja sih jika masa kecil tak kenal waktu. Bayangkan, waktu kecil dulu belum ada beban dan tanggung jawab. Yang menjadi patokan itu: pagi, bangun, sekolah, istirahat, pulang, main, hingga sore tiba. Jika belum puas main, bisa jadi sampai Maghrib. Terkadang orang tua pun nyamperin tempat bermain kita.

2.      Setiap hari minggu nonton film kartun

Referensi pihak ketiga
Dari dulu hingga sekarang, pasti setia hari Minggu itu ada film kartun. Hampir disetiap chanel TV menayangkan hal tersebut. Dari saat bangun tidur sampai makan siang, biasanya tak akan lari dari depan TV. Tapi sekarang, tayangan film kartun pun mulai tergeser dan berkurang.
3.      Panjat pohon buah tetangga atau tempat teman

Referensi pihak ketiga
Biasanya ketika lapar melanda saat sedang bermain, pohon buah tetangga ataupun punya teman menjadi salah satu target yang sangat menggiurkan. Malah, terkadang mencuri buah di pohon pun dilakoni. #haha
4.      Main di sungai

Referensi pihak ketiga
Nah ini ni, bagi yang sekolah atau rumahnya di dekat sungai. Bisa jadi hampir tiap hari mainnya di sungai aja. Ya, bisa dikatakan jadi anak sungai-lah. Mandi bersama teman, hanya menggunakan kolor atau bahkan benar-benar bugil. Maklum, dulu waktu kecil masih belum ada malunya.
5.      Mandi hujan

Referensi pihak ketiga
Ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakoni kalo lagi musim hujan. Bukan malah takut dengan air, tapi malah air hujanlah yang ditunggu-tunggu. Biasanya, tak ‘kan berhenti atau pulang jika belum menggigil kedinginan.
6.      Sekolah, main, makan, belajar, tidur

Referensi pihak ketiga
Waktu kecil kamu ngapain aja sih? Ya paling sekolah, main, makan, belajar, tidur. Itu-itu saja! Tapi yakinlah, hal tersebut tak ‘kan pernah membosankan.
7.      Uang jajan tinggal minta

Referensi pihak ketiga
Mau pergi ke sekolah uang jajan tinggal minta. Pulang sekolah mau main, minta uang jajan lagi. Ikut orang tua belanja, ikutan jajan juga. Enakkan!
8.      PR/tugas sekolah yang seadanya

Referensi pihak ketiga
PR/tugas sekolah seadanya saja diberikan oleh guru. Yakinlah sesusah apapun PR/tugas sekolah yang diberikan gurumu, pasti tak akan memberatkanmu. Pasti kamu masih bisa bermain kan?!
9.      Baris sampai rapi, baru bisa masuk kelas

Referensi pihak ketiga
Ini merupakan kebiasaan sebelum masuk kelas dulu. Barisan dipimpin oleh ketua kelas, sang guru cukup mengawasi dan mengkoreksi. Jika barisan belum rapi, maka tak akan boleh masuk. Ini merupakan salah satu hal yang menegangkan sebelum masuk kelas.
10.  Duduk rapi dulu, baru bisa pulang sekolah

Referensi pihak ketiga
Berbeda dengan poin 9. Poin terakhir ini berlaku ketika hendak pulang sekolah. Kamu harus duduk rapi dulu baru bisa pulang sekolah. Bayangkan, jika menurut gurumu kamu tak duduk rapi, maka kamulah yang terakhir pulang sekolah. Malah terkadang, harus menegapkan badan dan tahan nafas agar terlihat benar-benar rapi. Ya, ini juga merupakan hal yang menegangkan ketika mau pulang sekolah. Mengerikan bukan! #hahaha
Ya itu merupakan sepuluh hal yang dilakukan pada masa kecil yang tak terlupakan. Jika kita telaah ulang, sepuluh hal tersebut merupakan hal-hal kecil yang sepele. Tapi dulu, itu sangat luar biasa dan itu merupakan hal besar. Hal-hal tersebutlah yang terkadang membuat kita rindu dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Sumber gambar dari Freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan