Posts

Showing posts from 2018

Jangan Lama-lama! Sadari Penyebab Vakum

Image
Vakum yang dimaksud dalam hal ini adalah berhenti sejenak untuk tidak melakukan sesuatu yang sering kamu kerjakan. Salah satunya ketika kamu vakum dari bermain games atau melakukan hobimu. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Jika kamu terlena dengan hal tersebut, takutnya malah kamu tidak vakum tapi benar-benar berhenti melakukan hal tersebut. Agar hal tersebut tidak terjadi, ada baiknya segera kamu menyadari hal tersebut dan mengatasinya. Berikut beberapa penyebab vakum dan cara mengatasinya: 1. Malas
Referensi pihak ketiga

Senggol Bacok! Obat Mood Jelek

Image
Banyak faktor yang menyebabkan mood menjadi jelek. Baik itu penyebab internal maupun eksternal. Mood jelek ini bisa berdampak dengan orang sekitar, kadang-kadang bisa kayak ‘senggol-bacok’. Jika hal tersebut berlarut-larut, bisa jadi kamu malah dijauhkan orang sekitarmu. Oleh karena itu, mood jelek ini harus segera kamu atasi alias obati. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan: 1. Ngobrol
Referensi pihak ketiga

Apakah Kamu Tahu Hal Kecil Ini? If not, So Dont Say!

Image
Perhatian itu perlu. Memperhatikan itu perlu. Mencintai itu perlu. Dicintai itu perlu.
Jadi, apa hubungannya dengan gambar di atas?
Hubungannya takbanyak. Tapi, coba kamu perhatikan hal kecil apa yang dapat kamu ambil dari gambar di atas?

Being Crazy Is Good. Percaya? Buktikan Sendiri!

Image
Tahu orang gila kan?
Ingat! Tak semua hal negatif itu seutuhnya adalah jelek.
Jadi, kira-kira hal positif apa yang dapat kita ambil dari orang gila?

Kamu Termasuk Yang Mana? Penyebab Otak Butek

Image
Pernah ga sih ngalamin kejadian ketika kamu tidak bisa berpikir sama sekali alias otak butek? Biasanya banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut, baik dari dalam diri sendiri ataupun pengaruh dari luar. Harusnya, segera kamu sadari penyebabnya dan coba atasi agar pikiranmu bisa kembali jernih. Berikut lima penyebab otak butek, kira-kira kamu pernah termasuk yang mana ni? 1. Letih
Referensi pihak ketiga

Bikin Kesal! Percakapan Soal Masuk Kuliah Yang Menyebalkan

Image
Kamu baru lulus SMA? Berniat lanjut kuliah? Mau masuk jurusan apa? Udah dapat belum? Bagi kamu yang sudah lulus SMA jangan senang-senang dulu deh. Sejatinya setelah lulus SMA kamu bakal ngadapin hal yang berbeda, hal yang lebih berat lagi. Kamu pun akan memulai kehidupan baru. Memulai untuk lebih dewasa dalam menyikapi kehidupan. Ada yang berniat langsung kerja. Ada juga yang berniat melanjutkan ke jenjang kuliah. Nah, kali ini kita akan berbincang khusus bagi kamu yang ingin lanjut kuliah. Terkadang celetukan orang yang nanya tentang kuliah bermacam-macam, ada yang ga nyambung, ada yang sotoy, dan lainnya. Berikut 10 celetukan orang yang nanya tentang kuliah tapi malah bikin kesal. 1.Kuliah Jurusan DKV om bukan ‘di kafe’
Referensi pihak ketiga

Baper Tingkat Dewa! Percakapan Kocak Bikin Ngakak Orang Lagi Baperan

Image
Kamu lagi baperan? Atau malah sering ngadepin orang yang baperan? Mood orang yang lagi baperan biasanya sangat sensitif. Jangan deh salah-salah ngomong, bisa-bisa di-amuk-in orang yang lagi baperan tersebut. Atau malah orang yang tak bersalah pun ikut jadi kena getahnya karena saking sensitifnya. Orang yang baperan biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Ada yang karena masalah dengan teman/rekan, masalah percintaan, masalah keluarga, dan masalah-masalah dunia lainnya. Nah, kali ini beberapan kumpulan percakapan orang yang lagi baper dalam hubungan asmara. Percakapan kocak ini bakal bikin kamu ketawa ngakak. 1.Korban putus cinta
Referensi pihak ketiga

Perhatikan Nomor 7! Inspirasi Dari Kartun Nobita Agar Keluar Dari Friendzone

Image
Siapa sih yang tak kenal dengan Kartun Doraemon? Kartun buatan dari Jepang ini memang sangat fenomenal dan legendaris. Bahkan terkadang tak hanya anak-anak saja yang menyukai kartun ini, orang dewasa pun demikian. Salah satu tokoh yang menjadi peran utama dari kartun ini adalah Nobita. Nobita adalah seorang anak lelaki yang sangat menyukai Shizuka. Teman satu kelasnya. Tapi, Nobita selalu dalam berada pada posisi friendzone dengan Shizuka. Dibalik semua itu, kita bisa belajar banyak hal dari perjuangan gigih Nobita demi mendapatkan kekasih pujaan hatinya. Nah, berikut langkah-langkah yang dilakukan Nobita untuk keluar dari friendzone tersebut: 1.Jangan terlalu mengekang
Referensi pihak ketiga

Lakukan Hal Ini Jika Tak Mau Sakit Hati! Cara Mengetahui Doi Beneran Sayang Atau Tidak

Image
Dalam suatu hubungan, terkadang ada kalanya kita merasa ragu dengan pasangan kita. Kadang kita tak yakin, apakah dia benar-benar menyayangi kita atau tidak? Jangan sampai, setelah kamu memberikan hatimu untuknya, malah disia-siakan! Kan rasanya ‘what the h*ll this is!’. Apalagi ketika kamu hanya sebagai pelampiasan doi karena doi lagi dapat masalah atau baru putus dari mantannya. Aduh, jika sampai kejadian kayak gitu, gimana ya rasanya! AU AH! Ga mau diperjelas. Yang jelas sakitnya tuh di sini coy, bahkan bisa jadi dimana-mana! Saranku, belajarlah dari pengalaman-pengalaman yang pernah terjadi. Ketika kamu sedang ingin mulai menjalin hubungan dengan seseorang, apalagi hubungan serius, jangan berikan hatimu seutuhnya dan sepenuhnya. Jika hal itu terjadi, maka ketika kamu mengetahui dan menyadari bahwa dia hanya ingin main-main saja, hancurlah hatimu. Bisa jadi kamu malah ga punya hati lagi, kan hatimu sudah sepenuhnya diberikan untuk dia, hehehe. Nah, supaya hal-hal yang menyakitkan t…

Cara Ampuh Dan Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Image
Putus cinta memang kadang menyakitkan. Hal yang susah dilakukan setelah putus cinta adalah melupakan dan move on. Apalagi bagi kita yang sudah benar-benar menyayangi pacar kita, aduh rasa-rasanya perasaan akan campur aduk. Mau ngapa-ngapain masih kepikiran tentang dia terus. Hari-hari akan berbeda, karena sudah tak ada lagi sosoknya dalam hidupmu. Cobalah tetap berpikir positif, siapa tahu itu merupakan hal yang terbaik buatmu. Kemudian coba berdoa aja supaya mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik dan lebih sayang. Amiiin. Nah sekarang, calm down dulu Kawan, memang semua butuh proses. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar mudah untuk melupakan dan move on dari sang pacar: 1.Coba tersenyum
Referensi pihak ketiga

Wajib Tahu! 7 Pertolongan Pertama Ketika Handphone Masuk Cairan

Image
Handphone atau HP pada zaman sekarang ini bisa menjadi suatu kebutuhan wajib yang dipunyai semua orang. Fungsinya yang berawal sebagai alat komunikasi sekarang sudah bertransformasi menjadi lebih dari itu. Dengan berbekal HP kita bisa melakukan banyak hal. Sekarang kita juga sering menyebut benda tersebut smartphone. HP yang kamu punyai biasanya memiliki data-data yang penting untuk menunjang keseharianmu ataupun kerjamu. Salah satu kendala yang kadang terjadi adalah HP masuk cairan. Waduh! Bagaimana jika hal ini terjadi? Ini merupakan pengetahuan dasar yang wajib kamu ketahui jika kamu mempunyai HP. Berikut tujuh pertolongan pertama ketika HP masuk cairan: 1.Segera angkat atau keluarkan dari cairan tersebut
Referensi pihak ketiga

Lima Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Diketahui

Image
Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang. Buah manis yang enak ini banyak digemari orang karena rasa dan manfaatnya. Pada dasarnya, banyak manfaat yang berasal dari buah pisang. Tapi, lima mmanfaat buah pisang dibawah ini masih jarang diketahui oleh orang. 1.Membantu menangkal stroke
Referensi pihak ketiga

Hati-hati! Mengunyah Terlalu Cepat Dapat Berdampak Buruk Bagi Kesehatanmu

Image
Makan adalah salah satu aktivitas untuk menambah energi kita dan juga untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Normalnya, makan besar dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari. Selain jenis makanan yang dikonsumsi, kamu juga perlu memperhatikan cara makanmu. Cara yang baik saat makan adalah dengan tidak makan terlalu cepat. Makan terlalu cepat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari resiko tersedak hingga muntah. Beberapa macam masalah metabolism, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan faktor resiko stroke, bisa berhubungan karena makan terlalu cepat. Dapat disimpulkan juga bahwa cara makanmu sangat berkaitan dengan segala macam kondisi kesehatan yang serius di kemudian hari. Berikut enam tanda yang bisa terlihat ketika kamu makan terlalu cepat: 1.Sakit perut
Referensi pihak ketiga

Ingin Terlihat Percaya Diri? Ikuti Cara Salaman Yang Baik Ini

Image
Salaman biasanya sangat identic dengan suatu pertemuan ataupun perpisahan. Biasanya saat awal bertemu, kita selalu bersalaman dengan orang yang kita temui, baik itu sudah dikenal maupun tidak dikenal. Sama halnya juga saat perpisahan. Selain itu salaman juga bisa berarti ucapan selamat, tanda persetujuan, ucapan terima kasih, ataupun ucapan maaf. Sebuah studi menerangkan bahwa orang yang berjabat tangan dengan genggaman kuat cenderung lebih pandai dan memiliki ingatan yang lebih baik. Oleh karena itu terkadang jabat tangan yang kuat bisa menjadi tolak ukur bagi para atasan ketika mencari pegawai. Nah agar saat berjabat tangan atau bersalaman kamu terlihat percaya diri dan hormat dengan lawan salamanmu, berikut tujuh cara berjabat tangan yang baik: 1.Menggunakan tangan kanan
Referensi pihak ketiga

Bikin Kesal! Percakapan Soal Masuk Kuliah Yang Menyebalkan

Image
Kamu baru lulus SMA? Berniat lanjut kuliah? Mau masuk jurusan apa? Udah dapat belum? Bagi kamu yang sudah lulus SMA jangan senang-senang dulu deh. Sejatinya setelah lulus SMA kamu bakal ngadapin hal yang berbeda, hal yang lebih berat lagi. Kamu pun akan memulai kehidupan baru. Memulai untuk lebih dewasa dalam menyikapi kehidupan. Ada yang berniat langsung kerja. Ada juga yang berniat melanjutkan ke jenjang kuliah. Nah, kali ini kita akan berbincang khusus bagi kamu yang ingin lanjut kuliah. Terkadang celetukan orang yang nanya tentang kuliah bermacam-macam, ada yang ga nyambung, ada yang sotoy, dan lainnya. Berikut 9 celetukan orang yang nanya tentang kuliah tapi malah bikin kesal. 1.Kuliah Jurusan DKV om bukan ‘di kafe’
Referensi pihak ketiga

Inovasi Itu Wajib Hukumnya! Review Buku Inno-Fiction (Alfred Boediman dan Gloria Morgan)

Image
“Kamu dapat memiliki budaya inovatif, sekalipun kamu bukan seorang ilmuwan atau insinyur – Politisi, ekonom, aktor, jurnalis – yang memahami hal-hal ilmiah. Mereka menganut konsep budaya inovatif. Mereka tidak melawan sains, maupun teknologi, dan mereka adalah bagian dari perjalanan hidup. Jadi, nikmati hidupmu dengan kreativitas! Ino-Fiksi.”

Rindu Yang Menyiksa! Kamu Salah Satunya?

Image
Rindu? Kangen? Ya, sama aja! Bagi kamu yang sedang rindu kampung halaman bahkan rindu dengan seisinya atau rindu dengan si doi (ups... out of topic yes!). Kali ini kita akan membahas rindu kampung halaman ya!
Tak apa, rindu itu wajar, walau kadang membuat kita tersiksa. Tapi, nikmati sajalah rindu itu. Berarti kamu masih mempunyai rasa, syukuri itu! Kadang juga orang malah bingung dengan sikap mereka yang sedang aneh. Entah itu rindu atau memang lagi kalut #eyaaa. Nah berikut ciri-ciri orang yang sedang rindu, mungkin kamu salah satunya!
1.Selalu teringat

Keren! Anak Perempuan 6 Tahun Menemukan Harta Karun

Image
Pernah ga kamu dapetin sebuah harta karun yang benar-benar WOW dan bikin kamu kaget? Nah, anak perempuan berusia 6 tahun mendapatkan hal demikian. Walaupun usianya masih belia, tapi ia berhasil mendapatkan harta karun yang membuatnya kaget. Anak perempuan ini mendapatkan harta karun berupa perhiasan dan koin emas. WOW banget ga tuh! Jadi pengen berburu harta karun kan?!

Waspadai! Tiga Jenis Bohong Yang Sering Terjadi

Image
Sebagai makhluk manusia biasa yang tak luput dari khilaf dan dosa, pasti ada saja perbuatan yang membuat kita berdosa. Entah itu dari perilaku, ucapan, ataupun hal lainnya, baik yang disengaja ataupun tidak.

Hati-hati! Tips Aman Mengemudi dan Selamat Sampai Tujuan

Image
Mudik! Saatnya mudik karena libur panjang ni! Hayo, bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi harus lebih benar-benar disiapkan ya! Persiapannya harus matang, apalagi jarak yang kamu tempuh tidak dekat, ditambah dengan arus lalu lintas saat musim mudik ini benar-benar padat. Harus lebih berhati-hati ya!

Referensi pihak ketiga

Awas Maling! Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Image
Lagi mudik ya? Awas kemalingan! Kamu harus lebih berhati-hati dan perlu melakukan beberapa hal, khususnya bagi yang sedang mudik dan meninggalkan rumah tanpa ada penghuni di dalamnya untuk jangka waktu yang lama. Mudik dengan meninggalkan rumah tak berpenghuni memang cukup beresiko. Tapi hal tersebut dapat kamu minimalisir jika kamu benar-benar menyiapkan beberapa hal sebelum pergi mudik.

Referensi pihak ketiga

Bahagia Itu Sederhana Ketika Hari Raya Idul Fitri, Kamu Termasuk Yang Mana?

Image
Apa definisi bahagia menurutmu? Sebenarnya bahagia itu sederhana, hanya dengan hal-hal yang sederhana pun kita bisa bahagia. Tak perlu muluk-muluk. Tapi, memang benar setiap orang pun akan mendapatkan kebahagiaannya sesuai dengan cara masing-masing. Nah sebentar lagi, tak sampai hitungan minggu kita akan menyambut hari raya idul fitri dan meninggalkan bulan ramadhan. Suka-cita akan menghinggapi kita. Walaupun demikian, kita harus tetap bahagia ya! Berikut ada beberapa versi bahagia ketika hari raya idul fitri. 1. Hati bersih dengan saling memaafkan

Referensi pihak ketiga

Apakah Benar Hasil Keputusan Denuklirisasi Antara Trump-Kim (AS-Korut)?

Image
Pertemuan antar dua kepala negara ini lumayan hangat diperbincangkan untuk beberapa hari ini. Pertemuan antara Presiden Amerika Serika (AS) Donald Trump  dan Pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada hari Selasa (12/6/2018) menghasilkan beberapa kesepakatan. Pertemuan ini berlangsung di Pulau Sentosa, Singapura.
Saya pikir pertemuan antar dua negara ini bukanlah suatu pertemuan biasa, dan mungkin ada beberapa hal yang memang patut mereka diskusikan secara langsung dan khusus untuk mendapatkan suatu kesepakatan, terlepas dari hasil yang mereka umumkan. Salah satunya yang patut digaris bawahi dari hasil pertemuan tersebut adalah denuklirisasi (penghapusan penggunaan senjata nuklir) Semenanjung Korea.

Saya pikir ini merupakan suatu keputusan besar yang masih mengandung banyak tanya. Seperti yang kita ketahui konflik antar AS-Korut memang sudah berlangsung beberapa tahun belakang. Isu-isu perang nuklir pun akan terjadi antar dua negara ini.

Pikiran postif yang dapat kita ambil, mungkin …

Dijamin Happy! Rekomendasi Musik Yang Cocok Untuk Perjalanan Mudik

Image
Sudah mulai musim mudik ni! Apakah kamu salah satunya?
Salah satu hal yang biasanya disiapkan saat mudik adalah hiburan. Baik itu menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Biasanya hiburan yang disiapkan untuk bekal mudik atau liburan antara musik atau video. Ya, hal tersebut untuk menemanimu saat dalam perjalanan.

Dijamin Ampuh! 6 Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Image
Mau kulit wajah yang mulus dan putih? Ini resepnya! Pake masker yang alaminya ini aja! Bahannya terjamin, tanpa efek samping dan mudah, hasilnya pun memuaskan. Berikut enam masker alami yang ampuh bisa bikin kulitmu mulus, putih, dan cerah. Mau cantik kok repot! Yok, gunain enam masker ini aja! 1.Labu kuning
Referensi pihak ketiga

Ga Nyangka, Nomor 7 Benar Juga! 15 Pemikiran Sederhana Berawal Melamun Di Kamar Mandi

Image
Kamar mandi terkadang memang menjadi tempat atau sumber inspirasi. Pernah ga sih kamu mendapatkan ide saat kamu sedang mandi atau sedang melamun di kamar mandi? Kalau aku sih sering banget! Mulai dari ide-ide yang sepele hingga ide yang luar biasa.
Referensi pihak ketiga

Kamu Mudah Marah? Temukan Penyebabnya Disini!

Image
Kamu mudah marah? Marah sebenarnya hal yang manusiawi. Ada banyak faktor yang membuat orang marah. Tapi, akan jadi masalah jika kita terlalu mudah marah atau emosian. Dan yang pastinya orang yang mudah marah atau tak bisa mengontrol emosi terkadang agak susah dalam menjalin hubungan baik dengan banyak orang. Coba deh, telaah lagi apa yang membuat kamu demikian. Sifat yang mudah marah bukanlah sifat yang baik. Tentunya harus segera diperbaiki dan dikurangi hal seperti itu. Nah berikut ada enam penyebab umum yang membuat orang sangat mudah marah. 1.Kafein berlebihan
Referensi pihak ketiga

Percaya Atau Tidak? 6 Hal Yang Kamu Dapat Jika Bekerja Sesuai Dengan Passion, Bahkan Lebih

Image
Kerja adalah suatu kegiatan yang selalu kita lakukan setiap hari. Apalagi bagi orang dewasa, saban hari, pasti mereka bekerja. Bekerja itu banyak jenisnya, mulai kerja yang hanya di rumah saja, di kantoran, atau bahkan pekerja lapangan. Pada dasarnya tujuan bekerja adalah sama untuk mendapatkan materi dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Lebih enak lagi jika kamu bekerja sesuai dengan passion-mu. Pasti semua akan terasa beda dan akan mendapatkan hasil yang maksimal. Apa saja sih keuntungan jika bekerja sesuai dengan passion?  Banyak! Banyak banget! Tak hanya materi atau uang yang akan kamu dapatkan, bahkan bisa lebih dari itu. Berikut enam kelebihan yang bakal kamu dapatkan ketika kamu bekerja dengan passion-mu: 1.Capeknya kamu karena kamu sendiri, bukan karena orang lain
Referensi pihak ketiga

Hati-hati Dengan Ilmu Pelet Indonesia Ini! Sekali Kena, Maka Sulit Untuk Lepas

Image
Membahas soal cinta kadang memang indah dan terkadang juga malah menyakitkan. Apalagi jika cinta bertepuk sebelah tangan atau cinta yang tak terbalaskan. Terkadang korban dari cinta ini tak berpikir panjang dan bahkan memilih jalan pintas dengan menggunakan ilmu pelet. Jelasnya ilmu pelet ini digunakan agar dia mendapatkan cinta yang diinginkannya. Atau terkadang beberapa orang menggunakan ilmu pelet ini untuk balas dendam karena telah dicampakkan. Nah berikut tujuh ilmu pelet yang terkenal di Indonesia: 1.Ilmu Pelet Suku Batak
Referensi pihak ketiga

Jangan Marah, Itu Berat! Kamu Termasuk Karakter Marah Yang Mana?

Image
Pernah merasa kesal dan marah? Sebagai makhluk bumi biasa, marah itu sudah menjadi sifat alamiah manusia. Tergantung bagaimana cara kamu mengontrol marah tersebut. Ada berbagai macam jenis marah yang mungkin pernah kamu temui. Tapi yang jelas, marahlah dengan cerdas, jangan sampai emosimu malah menutup semua akal sehat dan logika berpikir mu.
Sumber: Juragancipir.com/fakta-tentang-marah-5-fakta-rahasia-tentang-penyebab-marah/

Melepas Lelah Dan Menikmati Megahnya Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan

Image
Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh…
Hallo wanKawan yang selalu semangat!
Sebelumnya, aku mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H ya… Semoga puasa tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan bisa lebih berkah. Amiiin.
Bagi Kamu yang bingung mau jalan-jalan kemana saat akhir pekan Bulan Ramadhan ini, salah satu tempat yang bisa aku sarankan adalah wisata religi: masjid. Ga usah bingung mau ke masjid yang mana! Suka-suka kamu deh, mulai dari masjid yang paling dekat dari tempat kamu tinggal hingga masjid besar yang ada di daerahmu.

Waspadai Penyebab Kanker Hati! Nomor 9 Hingga 14 Sering Ditemui Pada Kehidupan Sehari-hari

Image
Ada banyak penyebab yang bisa membuat kita lebih mudah terjangkit kanker hati, mulai dari gaya hidup, infeksi/virus dari luar, hingga penyakit turunan. Untuk mengatasi tersebut kita perlu tahu apa saja yang menjadi penyebab terjangkitnya kanker hati agar bisa ditangani lebih cepat dan lebih awal. Nah, berikut 14 penyebab terjangkitnya penyakit kanker hati. Kamu haru lebih waspadai pada nomor 9-14 karena sering ditemui pada kehidupan sehari-hari. 1.Hepatitis kronis Hal paling umum yang menyebabkan kanker hati adalah memiliki infeksi virus jangka panjang dari virus hepatitis B (HBV) dan virus hepatitis C (HCV). Virus hepatitis ini merupakan virus paling umum di dunia yang menjadi penyebab terjangkitnya resiko kanker hati. 2.Steroid anabolik
Referensi pihak ketiga