3 Tips Liburan Tren 2018: Jaman Now


Semangat 2018 wanKawan!
Awal tahun masehi 2018 harus bisa lebih baik dan berkembang lagi ya!
Ngomong-ngomong soal tahun masehi; masehi merupakan tahun sejuta umat. Hampir seluruh manusia di muka bumi ini berpatokan dengan tahun masehi. Jadi sebagai manusia pada umumnya kita pun perlu mengikuti patokan tahun masehi ini.
Tahun masehi merupakan penomoran tahun yang digunakan pada kalender Julian dan Gregorian. Era kalender ini didasarkan pada tahun tradisional yang dihitung sejak kelahiran Yesus dari Nazaret. Masehi dihitung sejak hari tersebut, sedangkan sebelum itu disebut Sebelum Masehi atau SM.  Penanggalan ini kemudian digunakan secara luas di dunia untuk mempermudah komunikasi. Kata Masehi (disingkat M) dan Sebelum Masehi (disingkat SM) berasal dari bahasa Arab (المسيح), yang berarti "yang membasuh," "mengusap" atau "membelai." (lihat pula Al-Masih). Kata ini dalam terjemahan Alkitab bahasa Arab dipakai untuk istilah bahasa Ibrani "Mesiah" atau "Mesias" yang artinya "Yang diurapi".
Mengawali tahun 2018 ini, aku hanya akan membagikan tiga tips dasar sebelum liburan. Berbeda dengan biasanya yang banyak menjabarkan tips-tips lebih dari lima poin. Kali ini aku hanya akan membagikan pokoknya saja agar liburan pada tahun 2018 ini kamu bisa merubah mindsite berlibur yang zaman sekarang sudah banyak melenceng dari kaidah seharusnya #eyaaa.
Semoga hanya dengan tiga tips ini bisa membuatmu melek di awal tahun 2018. Berikut tiga tips tersebut:

1.     Rencanakanlah dengan matang

Sebenarnya banyak yang perlu direncanakan sebelum pergi berlibur. Esensi berlibur adalah kita benar-benar bebas dan benar-benar menikmati waktu. Berbeda saat kerja, waktu yang menikmati kita: dikejar-kejar deadline. Oleh karena itu, agar kamu bisa benar-benar menikmati liburanmu maka kamu harus merencanakan liburan tersebut dengan matang. Apa saja yang perlu direncanakan dan siapkan?
a.      Waktu
b.      Tempat
c.       Perlengkapan
d.      Keuangan
e.      Informasi
f.        Paling intinya adalah dengan siapa kamu berlibur! #hehehehe
Lengkapnya lagi kamu bisa melihat kilas balik beberapa tips yang pernah aku posting:

2.     Explore hal-hal baru

Sebenarnya liburan itu tak harus pergi jauh-jauh, tak harus juga berjalan atau menempuh jarak yang jauh. Zaman sekarang, kamu bisa mengakses, melihat dan mengetahui banyak tempat liburan yang WAW dan menarik hanya dengan berselancar di-internet atau hanya berbekal sosial media. Liburan pada zaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap individu. Kamu bisa berlibur dimana saja, tapi saranku agar liburanmu bisa lebih berkesan, cobalah hal-hal baru. Mengunjungi tempat baru (tidak harus tempat wisata), mencoba pengalaman baru, mencoba keterampilan baru, atau mencoba melihat dari sudut pandang baru. Yang namanya mencoba tentunya merupakan melakukan hal-hal baru, jika melakukan hal yang sama itu namanya mengulang.

3.     Nikmatilah liburanmu


2018 ini jangan sampai kamu LATAH Kawan! Latah dalam artian ketika kamu melihat orang berlibur ke suatu tempat, maka kamu ingin mengikutinya juga! Memang boleh dan sah-sah saja berencana berlibur di tempat yang sama. Tapi, yang menjadi permasalahan jaman now adalah berlibur ke suatu tempat itu hanya untuk terlihat lebih hit di sosial media. Terkadang, saat liburan kita masih sempat update di tempat yang sedang kita kunjungi. Jadi terkesan liburanmu hanyalah terkesan agar terlihat lebih hit di sosial media!
Ayolah 2018 ini coba rubah pola liburanmu! Nikamtilah liburanmu tanpa harus mengurusi sosial media! Nikmatilah waktu liburmu! Yang namanya libur itu adalah bebas Kawan! Jika kamu ingin membagikan foto, video atau cerita liburanmu, mungkin lebih tepatnya setelah liburanmu selesai. Gunakanlah waktu dengan tepat dan bijak!
Pertanyaan sekaligus penyataan terakhir untuk poin ini: Apakah esensi berlibur jika kamu masih bergelut dengan sosial media?!

Sudah cukup kayaknya tiga poin di atas. Bagaiamana, ada tambahan atau tanggapan? Boleh disampaikan kok!


Kamu sudah merencanakan liburanmu pada 2018 ini?

down to earth: turun ke bumi



Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan