10 Tips Merayakan Tahun Baru yang Berkesan

Tahun baru merupakan peringatan masal seluruh umat di muka bumi ini. Pasti sebagian besar orang ingin merayakan atau memperingati momen pergantian tahun. Agar acara tahun barumu bisa lebih berkesan, berikut 10 Tips Merayakan Tahun Baru 2018:


1.     Rencanakanlah dengan matang
Agar tahun barumu kali ini lebih berkesan, maka rencanakanlah dengan matang. Belajar dari tahun sebelum-sebelumnya. Jika kamu merencanakan membuat kegiatan ditempat keramaian, maka siapkanlah pada jam-jam sebelum semua orang juga mulai sibuk. Biasanya keramaian tahun baru akan dimulai dari sore hari hingga malam; jalanan mulai rame; macet. Jika kamu pernah mengalami demikian maka belajarlah dari tahun sebelumnya. Jangan sampai mengganggu mood-mu dalam menyambut Tahun Baru 2018.

2.     Persiapkan peralatan dan bahan
Agar kamu bisa menikmati setiap momen pergantian tahun, maka siapkanlah peralatan yang kamu butuhkan sebelum kegiatan itu berlangsung. Misalnya kamu ingin membuat acara bakar-bakar, maka persiapkanlah peralatan seperti alat untuk membakar, bahan-bahannya, bumbu dan pendukung lainnya. Jangan lupa kamera yang mendukung acara malam hari untuk mengabadikan momenmu.

3.     Siapkan amunisi
Tahun baru biasanya akan berlangsung hingga pergantian tahun: tengah malam. Jika kamu bermaksud melakukan kegiatan di luar, maka siapkanlah amunisi seperti: charge HP hingga penuh, isi pulsa, isi bahan bakar kendaraan, siapkan makanan atau minuman penunjang, alat-alat untuk pesta dsb.

4.     Siapkan fisik
Jika kamu ingin benar-benar menikmati pergantian tahun maka siapkanlah fisikmu. Karena pastinya acara tersebut akan berlangsung hingga larut malam bahkan hingga subuh. Jangan sampai saat perayaan malah fisikmu melemah.

5.     Jangan kerjakan sendiri
Membuat acara tahun baru untuk bersama-sama adalah suatu kegiatan yang mengasikkan. Berusahalah berkoordinasi dengan temanmu untuk persiapan saat menyambut tahun baru. Bagilah tugas dengan teman-temanmu. Jangan kerjakan sendiri. Misalnya, satu orang yang menyiapkan tempat; satu orang yang menyiapkan makanan utama; satu orang menyiapkan makanan pembuka; satu orang menyiapkan makanan penutup; satu orang menyiapkan hiburan; satu orang menyiapkan minuman; satu orang untuk dokumentasi; dan semua orang untuk menikmati acara tersebut.

6.     Jangan terlalu memaksakan keinginan
Inti dari suatu acara adalah having fun dan yang jelas berkesan. Jangan terlalu memaksakan semua keinginanmu. Buatlah acara sederhana saja, tanpa terlalu memaksakan kehendak. Bersikaplah bijak wanKawan.

7.     Ingatkan kembali orang-orang mengenai acara yang akan dibuat
Suatu acara yang pastinya mempunyai peserta untuk mengikuti acara tersebut. Percuma saja membuat acara jika tak ada yang datang, oleh karena itu ingatkan kembali mereka dengan cara mengirim pesan, menelponnya atau menemuinya langsung.

8.     Buat satu kegiatan khusus untuk evaluasi tahun 2017 dan resolusi tahun 2018
Bagiku salah satu momen yang paling penting dan harus ada setiap mengakhiri tahun dan menyambut tahun baru adalah kegiatan evaluasi dan resolusi. Hal inilah yang akan membuat kita bisa lebih maju dan berkembang lagi. Jangan sampai acara yang kamu buat hanya monoton senang-senang saja.

9.     Mengakhiri 2017 dan Menyambut 2018 dengan orang yang terkasih
Tinggalkan hal-hal yang buruk dan tak penting dan pertahankan hal-hal baik dan yang penting. Hal yang paling penting saat mengakhiri tahun dan mengawali tahun baru adalah bersama orang yang terkasih. Cintai orang yang mencintaimu!

10. Menikmati setiap momen akhir dan awal tahun
Apapun yang terjadi nanti saat perayaan, entah kamu terjebak macet, terjebak dalam keramaian, acaramu kacau karena cuaca, kacau karena kurang persiapan (faktor internal), atau kacau karena faktor eksternal, jangan megeluh, tetap tenang dan nikmati saja. Sikapi dengan bijak!

Bagaimana dengan rencanamu tahun baru ini? Sudah disiapkan dengan matang? Sudah ada rencana mau ngapain?

Bagi yang masih bingung, kamu bisa menerapkan 10 tips di atas atau jika ada yang kurang boleh kamu tambahkan sendiri ya.

HAPPY NEW YEAR 2018 wanKawan!



Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting