10 Cara Asik, Menikmati Aplikasi LangitMusik saat Traveling

Hola Hola…

Bagaimana hari-mu? Apakah menyenangkan?
Semoga hari-harimu bisa jauh lebih menyenangkan dan berwarna wanKawan! Amiiin
Pada tulisan kali ini kita akan membahas mengenai musik. Kebanyakan orang bilang, jika satu hari tanpa mendengarkan musik bagaikan sayur tanpa garam (hambar) atau bagaikan dunia tanpa matahari (tak bercahaya). Dimanapun kita berada, terkadang selalu terdengar musik, baik di rumah, mall, kantor, tempat wisata, tempat makan, dalam kendaraan, dan masih banyak tempat lainnya.

Lantas, sebenarnya apa sih musik itu?
Musik adalah suara yang mempunyai irama atau nada, sehingga menghasilkan keharmonisan yang patut didengarkan. Sumber suara musik itu sendiri sangat beragam, makanya terciptalah genre musik. Ada musik yang dihasilkan oleh alat musik; ada juga musik yang secara alami dihasilkan oleh alam; musik yang dihasilkan oleh suara manusia; serta ada juga musik yang dihasilkan oleh perpanduan alat-alat tertentu (bukan termasuk alat musik).

Terus, bagaimana dengan sejarah musik?
Awal mulanya musik dikenal sejak zaman manusia modern, yaitu sekitar 180.000 tahun yang lalu. Tapi sebenarnya, belum ada yang tahu kapan pastinya manusia mengenal seni musik. Tapi logikanya, jika kita menggunakan teori bahwa alam pun bisa menghasilkan alunan musik, maka dapat dikatakan bahwa musik telah ada sejak alam ini tercipta. Kembali kepermasalahan awal: masih belum ada yang mengetahui sejak kapan manusia memahami atau mengenal “MUSIK”.


Mengapa harus musik?
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa musik sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Banyak manfaat yang bisa dirasakan saat kita mendengarkan musik. Apa saja? Musik bisa memperbaiki perasaanmu; terkadang musik juga bisa mempengaruhi kejiwaanmu; musik bisa sebagai terapi kesehatan; musik juga bisa sebagai teman dikala kamu sendiri #eyaaa.
Telah banyak juga penelitian mengenai musik, diantaranya:

“Menurut seorang dokter bernama Oliver Sacks dalam bukunya Musicophilia, otak kita lebih banyak merekam dan menyimpan alunan musik ketimbang kekayaan bahasa. Bahkan hal ini juga berlaku bagi mereka yang mengalami hambatan dalam berbicara (aphasic). Mereka justru lebih mampu dan antusias merespons sebuah alunan lagu ketimbang bahasa. Oliver Sacks pun sering menyanyikan 'Happy Birthday' sebagai permulaan pengobatan bagi pasien aphasic.”

“The Community Music School di Michigan State University menemukan fakta bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan produksi interleukin-1 yang memang mendorong peningkatan sistem imunitas tubuh kita. Penemuan ini sudah tercatat di buku The Rebirth of Music.”

“Berdasarkan riset yang dilakukan Ferguson, yang dipublikasikan di The Journal of Positive Psychology, orang-orang bisa lebih sukses meningkatkan mood mereka dan meningkatkan keseluruhan kebahagiaan mereka hanya dalam 2 minggu, dengan cara mendengarkan musik. ‘Orang-orang bisa lebih fokus menikmati pengalaman mereka dalam perjalanan menuju kebahagiaan, dan tidak terpaku pada tujuannya,’ ujar Ferguson.”

“Berdasarkan apa yang dipublikasikan di Mamiverse.com, para peneliti dari McGill University di Montreal, Amerika Serikat, mengatakan bahwa mendengarkan musik membuat mood kita terpengaruh karena musik membuat tubuh menghasilkan dopamin. Meningkatnya dopamin di dalam otak yang merespon musik membuktikan bahwa manusia mendapatkan kesenangan setelah mendengarkan musik.”

Berdasarkan berbagai penelitian di atas, sudah jelas bahwa manfaat musik itu saaaaangat banyak. Oleh karena itu, cobalah mendengarkan musik dengan bijak sesuai porsinya, dan sesuai keperluan. Salah satu contohnya, musik sangat berperan saat kamu berada dalam perjalanan atau liburan. Nah, salah satu cara mendengarkan musik yang aman dan bisa bikin liburanmu lebih asik lagi yaitu: play musik di LangitMusik aja! Musiknya Hidup Kamu!

Kenapa harus LangitMusik?
LangitMusik adalah layanan musik Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru download dan streaming lagu secara legal, tanpa dikenakan biaya data (khusus pelanggan Telkomsel) dan tanpa batas, melalui PC (website), WAP, mobile application (Android, iOS) serta aplikasi desktop. Artinya bahwa kamu bisa Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota. Telah jelas bahwa, LangitMusik adalah salah satu aplikasi buatan anak bangsa: Indonesia. Sebagai warga negara yang baik dan taat, kita wajib mendukung dan menggunakan Aplikasi LangitMusik ini wanKawan. Dengan mengaktifkan LangitMusik, kamu  bisa bebas melakukan streaming dan men-download seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 6.000.000 (enam juta)  lagu lokal dan internasional. Lagu-lagu yang terdapat di LangitMusik memiliki kualitas suara dolby digital.

Informasi tambahan buat kamu yang belum mengetahui PT. MelOn. Berikut sekilas kupasannya: PT. MelOn Indonesia adalah perusahaan gabungan antara perusahaan induk Telkom Indonesia (Telkom Group) dan perusahaan telekomunikasi Korea, SK Telekom. Namun sejak Desember 2016, kepemilikan SK Telekom beralih ke Telkom Group, sehingga sejak saat itu PT. MelOn merupakan perusahaan nasional yang dimiliki oleh BUMN Telkom Group. Artinya, LangitMusik sudah 100% milik Indonesia.

LangitMusik diluncurkan pada tanggal 18 Januari 2010, dan menjadi pelopor portal musik yang legal dan mengurangi pembajakan hasil karya musik. Hanya dalam hitungan bulan, LangitMusik berhasil mengantungi Rp150 juta perbulan dengan 40.000 lagu diunduh tiap bulannya. Hingga saat ini LangitMusik dan PT. MelOn adalah pemain terbesar di industri musik online Indonesia.

Baiklah, sudah cukup jelas `kan pengetahuan dasar mengenai LangitMusik. Nah, bagi kamu yang suka banget traveling atau jalan-jalan, LangitMusik bakalan bisa jadi teman setia untuk nemenin kamu selama perjalanan. Bisa dikatakan LangitMusik merupakan Musiknya Hidup Kamu. Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut aku ada 10 tips cara asik, menikmati Aplikasi LangitMusik saat traveling. Berikut 10 cara tersebut:

1. Pilihan musik sesuai dengan waktu saat membuka aplikasinya
Ketika kamu pertama kali membuka aplikasi LangitMusik, tampilan pertama pada tab “For You” akan tampil recommended pilihan lagu yang sesuai dengan waktu saat aplikasi dibuka. Contohnya: ketika kamu membuka aplikasi pada siang hari, saat kamu merasa bosan dalam perjalanan, maka akan tampil lagu yang berhubungan dengan siang hari tersebut atau lagu yang lagi hits saat siang hari tersebut.

2. Pilih lagu sesuai dengan mood-mu
Kamu bisa memilih lagu sesuai dengan mood-mu. Ketika dalam perjalanan mood-mu lagi tak begitu baik, dengan membuka LangitMusik kamu bisa memilih lagu dengan beat yang agak cepat, sehingga bisa membangkitkan semangatmu, atau kamu juga bisa memilih tema lagu sesuai dengan mood-mu.

3. Pilih lagu sesuai dengan genre kesukaanmu
Perjalananmu akan semakin asik jika selama perjalanan ditemani musik dengan genre kesukaanmu. Ada sembilan pilihan genre pada LangitMusik yaitu: Rock, Global, Everlasting, Stay Calm, Switch Your Mood, Mood Booster, Sing a Long, Party, dan Lets Dance. Sembilan genre musik ini pastinya akan sangat mempengaruhi mood-mu selama perjalanan. Selain itu, kamu juga bisa memilih genre musik sesuai dengan situasimu saat itu.

4. Pilih lagu yang kamu banget
Pada aplikasi LangitMusik ini, kamu juga bisa memilih lagu sesuai dengan yang kamu banget. Kamu bisa memilih lagu tersebut dengan memasukkan keyword (kata kunci) pada fitur pencarian (searching), kemudian akan tampil pilihan lagu sesuai dengan keyword yang kamu masukkan tersebut. Misalkan kamu sedang terjebak macet di jalanan, kamu tinggal cari keyword macet dan hasil pencarianmu akan muncul. Setelah itu, kamu bisa pilih musik berdasarkan beberapa filter yang dicari, misalkan hasil filter berdasarkan playlist, album, lagu, dan artis sesuai dengan pencarianmu tersebut.

5. Pilih lagu yang lagi trending berdasarkan wilayah
Sedang ada dimana kamu sekarang? Jika kamu sedang berkunjung kesuatu wilayah atau daerah, kamu bisa mengetahui lagu yang lagi trend atau hits di daerah tersebut. Kamu tinggal klik menu 'Trending', kemudian kamu bisa langsung memilih daerah mana yang ingin kamu lihat. Apa fungsinya mengetahui lagu yang lagi trend di daerah tersebut? Jika kamu merupakan seorang pendatang di suatu daerah, ada baiknya kamu mengetahui sesuatu yang lagi hits atau disukai dari daerah tersebut. Misalnya, dengan mengetahui lagu yang lagi hits dari daerah tersebut, setidaknya kamu mempunyai bahan pembicaraan, sehingga bisa sedikit mencuri perhatian mereka. Selain itu, hal tersebut juga bisa menambah wawasanmu.

6. Bingung mau dengerin lagu apa? Dengerin sesuai dengan playlist-mu aja!
Jika kamu sering melakukan perjalanan, siapkanlah playlist untuk menemanimu selama perjalanan. Hal ini akan bisa membuat perjalananmu akan tambah asik dan menyenangkan. Apalagi jika kamu bingung mau dengerin lagu apa? Dengerin aja playlist lagu kesukaanmu, pastinya akan membuat perjalananmu akan semakin asik. Tentunya tetap menggunakan Aplikasi LangitMusik, Musiknya Hidup Kamu.

7. Follow dan dengerin playlist yang kamu banget!
Jika kamu belum mempunyai playlist sendiri, daripada bingung mau cari lagu apa? Aku saranin kamu cari pada menu TagStation di Aplikasi LangitMusik. Akan muncul banyak pilihan hastag pada menu TagStation tersebut. Kamu tinggal pilih sesuai lagu yang kamu sukai atau yang kamu BANGET, kemudian follow playlist tersebut, dan dengerin deh!

8. Upgrade ke premium dengan harga terjangkau dan dapatkan sejuta keuntungan
Aplikasi LangitMusik ini bisa kamu nikmati dengan syarat dan ketentuan berikut: 
a. khusus untuk pengguna Android Version 4.4 ke atas
b. bebas kuota data hanya untuk streaming & dengar lagu offline  bagi Pelanggan Telkomsel & dalam jaringan Telkomsel
c. download Aplikasi LangitMusik menggunakan paket data regular atau tarif data yang berlaku.

Nah, terus bagaimana cara untuk upgrade ke Premium ni? Berikut blok diagram yang bisa mempermudah kamu untuk memahaminya: 


9.   Bisa kepo-in artis favoritmu ataupun teman-temanmu
Ketika lagi bosan dalam perjalananmu, bingung mau ngapain dalam kendaraan? Buka LangitMusik aja, kamu bisa kepo-in teman-temanmu sekaligus artis favoritmu pada menu notifikasi. Jadi, sambil dengerin musik kamu juga bisa ber-kepo-kepo ria.

10.  Hunting promo
Sambil menyelam minum air! Daripada bengong selama dalam perjalanan, mending hunting promo di LangitMusik! Siapa tahu ada promo asik yang bisa kamu ambil! Jadi, jalan-jalan sambil hunting promo plus dengerin musik, tentunya di LangitMusik. Asik kan! Bagaimana caranya? Masih pada menu yang sama: Menu Notifikasi, kemudian pilih tab Promo. Pada tab Promo ini berisi promosi, seperti playlist terbaru, program berhadiah, dll.





Bagaimana? Sudah coba install dan download aplikasinya? Bagi yang belum, berikut aku kasih cara download Aplikasi LangitMusik menggunakan HP:


Untuk download aplikasinya bisa klik link ini atau klik gambar di bawah ini:


Perlu kamu ketahui juga bahwa Aplikasi LangitMusik ini terdiri dari dua tipe membership yang bisa kamu pilih dan nikmati. Apa aja sih dua tipe membership tersebut?



Bagi kamu yang hanya ingin berlangganan dalam waktu tertentu atau hanya pada saat perjalanan liburanmu saja, kamu bisa daftar dan berhenti berlangganan sesuai dengan keinginanmu. Lantas, bagaimana caranya?
Cara berhenti dari layanan bagi pelanggan dapat melakukan unregistrasi dengan cara: ketik SMS dengan keyword UNREG kirim ke 96161, atau bisa menghubungi CS pada nomor 02172800044.

Kesimpulannya ada banyak hal menarik yang bisa kamu temui pada Aplikasi LangitMusik. Apa saja hal-hal menarik yang WAJIB kamu ingat?
1. asli punya Indonesia
2. terdapat banyak lagu nasional Indonesia
3. tampilan yang simpel dan elegan
4. harga upgrade ke premium yang tak terlalu mahal
5. koleksi lagu lumayan lengkap
6. aplikasinya tidak terlalu berat
7. kamu bisa streaming jutaan lagu dan ga ngabisin kuota
8. terdapat menu dan fitur menarik (tak hanya sebatas aplikasi musik biasa).

Selain itu, ada beberapa hal yang mungkin bisa diperbaharui atau ditambah oleh LangitMusik. Ya, bisa dikatakan sejenis masukan untuk LangitMusik:
1. video dan lagunya masih belum terlalu update
2. bikin tambahan menu kritik dan saran untuk kemajuan LangitMusik
3. genre musik lebih diperbanyak, karena masih ada beberapa genre musik yang belum masuk ke dalam list
4. tambahan menu chat pada teman yang telah terkoneksi
5. tambahan beberapa menu seperti pada halaman desktop (website), karena beberapa menu desktop perlu ada pada aplilasi mobile sehingga pengguna bisa menikmati fitur yang sama baik pada aplikasi mobile maupun desktop, contohnya: menu News, FAQ, Info Concert, dan lainnya.

Bagaiman sudah siap jalan-jalan ditemani oleh Aplikasi LangitMusik? Dijamin deh dengan menggunakan Aplikasi LangitMusik kamu bisa Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota.
Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa akses dan hubungi kontak di bawah ini:
Website: www.langitmusik.co.id
Email: cs.langitmusik@melon.co.id
Twitter: @langitmusik616
IG: langitmusik_616
Fanpage : langitmusik616

Kamu juga bisa melihat promo atau event terbaru dari LangitMusik pada website jalantikus.com. Event terdekat adalah LangitMusik bekerjasama dengan jalantikus.com membuat lomba blog dengan hadiah jutaan rupiah. Tertarik? Langsung saja kunjungi jalantikus.com.


*berbagai sumber

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan