9 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Sahabat

Apa sih arti sahabat buat kamu?
Sahabat adalah teman dekat yang nyaris menjadi keluarga tanpa ada hubungan darah, satu sama lain.

Bagaimana arti sahabat menurutmu?

Mengawali tulisan ini, aku sekedar ingin bercerita: hari ini adalah buka bersama kami untuk yang kedua kalinya, dalam minggu ini, selama bulan Ramadhan 1438H. Tak perlu perencanaan yang matang dan tak perlu rembukan yang terlalu lama, ketika ada ide, segera EKSEKUSI! Awalnya ketika ide pertama muncul untuk buka bersama, lantas bingung.
‘Mau kapan ya?’
‘Hari ini aja!’ 

Ya, hari itu juga ide disebarkan dan hari itu juga dilaksanakan. Tak perlu menunggu waktu yang lama, dan tak perlu menu makanan yang mewah; yang penting kumpul. Itulah yang namanya sahabat, tak perlu banyak basa basi untuk saling bertemu dan menjalin tali persaudaraan satu sama lain. Saling memaklumi, saling mengerti, dan tentunya saling mengenal satu sama lain.

Baiklah, kita kemabali ke topik umumnya ya! Biasanya, kalau sudah kumpul bareng sahabat ni, bakalan lupa deh sama waktu. Terus  ngapain aja sih selama kumpul-kumpul?

Nah ini ada 9 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat kumpul bareng dengan sahabat-sahabat lamamu:

1. Makan/minum bareng
Biasanya saat kumpul, minimal ada yang perlu dimasukkan ke mulut J . Yang jelas bisa bentuk makanan atau pun minuman; minimal air mineral, sekedar untuk membasahi tenggorokan ketika asik ngobrol.  Bahkan terkadang ide kumpul bareng itu berlandaskan karena ada makanan di tempat tersebut, #hehehe. Sebenarnya makan dan minum ini bukan menjadi alasan utama untuk kumpul, tapi yang terpenting adalah bisa bertemu satu sama lain.

2. Masak bareng
Kegiatan ini bisa kamu lakukan jika memang pada rencana awalnya adalah bertemu untuk makan-makan. Nah, sebelum menyantap makanan yang dihidangkan nanti, akan lebih asik jika sebelumnya bisa berkumpul untuk masak bareng makanan tersebut. Ya, pastinya akan menambah cerita pada pertemuan tersebut.

3. Photo bareng
Ini adalah kegiatan wajib zaman sekarang. Semua perlu didokumentasiin, biar bisa menjadi kenangan dan bahan cerita nantinya. Biasanya saat kumpul-kumpul pasti ada salah satu dari sahabat kita yang secara spontan photoin setiap aktivitas yang kita lakukan. Bisa dikatakan dia ini adalah seksi dokumentasi #hehehe. Tapi, jangan salah, berkat doi ni semua kegiatan kita bisa ter-jepret dengan apik dan juga bisa menjadi bahan cerita nantinya.

4. Bercanda bareng
Bercanda adalah bumbu wajib yang perlu kita lakoni disetiap pertemuan. Yaiyalah, kalau kumpulnya terlalu serius, rasa-rasanya gimana… gitu! Ibaratkan ni, motor tanpa bensin; ya gimana mau hidup atau jalan kalau tak ada bahan bakarnya. Jadi, bercanda adalah bahan bakar untuk menghidupkan suasana.

5. Saling buli
Namanya juga sahabat ya… Sudah saling mengerti satu sama lain; tak ada kata tersinggung atau marah. Biasanya buli ini dilandaskan cerita-cerita sindiran memojokkan salah satu teman, yang fungsinya untuk mencairkan suasana. Topik buli pun biasanya tak terlalu berat agar bisa dicerna satu sama lain. Sekali pun buli ini merupakan bumbu saat bertemu, tapi tetap ada batasannya ya. Jangan sampai terlalu menyudutkan satu sama lain, ujung-ujungnya bisa dosa loh jika yang di-buli merasa tersakiti. Tapi, selama yang di-buli ­happy-happy aja, yaudah lanjutin aja… BAKAR sampai habis #hehehe.

6. Mengingat masa lalu
Ini adalah topik yang paling sering kita lakukan.
‘Eh, ingat ga sih waktu itu kamu…’
‘… hahahhaha’. Ya, mengingat masa lalu akan membuat suasana pertemuan kita semakin cair. Karena pada dasarnya mengingat cerita lama adalah LUCU.

7. Main bareng
Bingung mau ngapain lagi, bahan obrolan sudah habis. Dari pada bengong mending main sesuatu, misalnya: main kartu, monopoli, ulartangga, uno, JUMANJI (#upss), dan yang sejenisnya. Dijamin deh, suasana akan cair kembali saat permainan telah dimulai.

8. Lihat-lihat foto lama
Melihat-lihat foto lama juga bisa menjadi bahan obrolan yang hangat dikala pertemuan. Biasanya, saat kita melihat foto-foto lama, pasti akan timbul bahan obrolan baru yang tak kalah serunya untuk dibicarakan dan diingat kembali. Ya, sejarah itu patut kita kenang. J

9. Nonton bareng
Bingung mau ngapain lagi? Nonton bisa menjadi salah satu alternative yang bisa kamu lakukan bersama. Tentunya dengan pilihan film yang bagus juga. Biasanya nih, yang bisa bikin suasana hidup lagi adalah film dengan genre komedi atau horror. Yakin deh, nanti kamu akan bisa melihat sahabat-sahabatmu tertawa lepas, atau bisa juga ketakutan lepas (ketakutakan akut tingkat tinggi maksudnya).

Ya, itu dia sembilan kegiatan yang bisa kamu lakukan barsama sahabat-sahabatmu. Masih ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan bersama sahabat sahabat tercintamu. Karena yang namanya sahabat, kegiatan apapun yang bakal kamu lakukan, pasti akan seru; yang terpenting adalah kumpul dan bertemu satu sama lain. Sekali pun yang dilakukan adalah bengong berjamaah di dalam ruangan sambil bernafas bareng-bareng. Pasti itu akan menjadi suatu yang AMAZING. Percaya? Coba dulu!!!

Sahabat adalah Kamu; iya kamu…!


#NulisRandom
#NulisRandom2017




Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan