7 Karakter Teman Ketika Diajak Bertandang saat Hari Raya

Assalamuailaikum,
Permisi… Anunya ada?

Hallo, wahts up wanKawan. Hari ini masih dalam semarak Hari Raya Idul FItri 1438 H. Sebelum kita membahas inti dari tulisan ini, kembali izinkan aku untuk menghaturkan ‘Minalaidin Walfaidin, Mohon Maaf Lahir dan Batin’. Selamat lebaran semua, jangan lupa datang ke rumah ya…!


Baiklah, bertandang saat lebaran menjadi agenda yang wajib dilakoni setiap tahunnya. Inilah momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi baik dengan keluarga, saudara, kerabat, rekan, teman, mantan #upsss. Yang jelas, usahakanlah untuk meluangkan waktu silaturahmi terutama dengan keluarga.

Jika kamu mempunyai group nongkrong atau kumpul-kumpul, biasanya akan sangat banyak karakter/jenis teman yang akan kamu temui saat bertandang. Nah berikut aku klarifikasikan 7 karakter teman ketika diajak bertandang saat hari raya:

1. Pemimpin Group
Jenis teman seperti ini memang harus ada dalam suatu group. Mengapa demikian? karena dia adalah otak/dalang di balik semua rencana tersebut. Makhluk jenis ini sangat dibutuhkan saat kumpul-kumpul. Jika tidak ada dia, maka bisa dikatakan kumpul-kumpulmu tak akan jelas dan tak tahu arah.

2. Penurut
Makhluk manusia seperti ini juga sangat diperlukan saat kumpul-kumpul, ya sekedar untuk memperpanjang barisan saat bertandang. Negosiasi dengan teman karakter penurut, kadang kala agak sedikit membantu karena teman jenis ini tidak akan memperibet suasana. Apapun keputusannya dia akan ikut. 'Yah, yang penting ikut dah!' Perlu kamu sadari juga, ketika kamu telah mengetahui karakter teman jenis ini, jangan sesekali bertanya pendapat dengannya karena jawabannya akan sangat simpel: ya, ayo, tak tahu, terserah, aku ikut. Yang jelas intinya, jangan sesekali tanya pendapat dengannya, karena hanya akan makan hati saja. J

3. Labil
Terkadang jenis teman seperti ini lumayan menjengkelkan juga. Jenis teman seperti ini tak mempunyai pendirian dan suka berubah-ubah (labil), baik keputusan ataupun mood. Ketika kita sudah memutuskan untuk rute A tetiba teman jenis ini ngotot minta pindah rute B, atau bisa juga semua usulan rute tak ada yang dia suka. Ketika ditanya, ‘jadi kamu mau gimana?’, lantas dia jawab dengan enteng, ‘ga tau!’. 'ya... terserah!'. Kan….... Ah sudahlah teman seperti ini. Dilain sisi kita harus tetap berteman ya…

4. Penyendiri
Karakter jenis ini biasanya berlaku untuk orang yang keren-keren atau bisa dikatakan cool (kulkas KALI!). Ya, mereka sangat malas keluar rumah ketika diajak bertandang. Pasti ada aja alasannya untuk tak mau ikut. Atau bisa jadi, ketika kita ke rumahnya untuk bertandang, si doi malah sembunyi di dalam rumah, dan berpesan kepada orang rumah, bahwa si doi lagi tak ada di rumah. Tapi jenis teman seperti ini harus tetap kita temani, karena basicly orangnya baik kok pada umumnya.

5. Pejuang Sendiri
A: ‘Bro… jalan yok!’
B: ‘Ga ah… ga mau! Nanti aja.’
A: ‘Wah payah ni… ga asik! Yaudah, kita-kita jalan ya!’
B: ‘Ok bro, hati-hati ya!’
Lantas pergilah si A (Pemimpin group) bersama groupnya ke rumah si C. Tetiba… TADA… ternyata eh ternyata, dapet cerita dari si C bahwa si B barusan saja datang ke rumah si C sendirian. Kan UWAW… Nah, kamu perlu sadari bahwa temanmu adalah termasuk tipikal pejuang sendiri. Maklumi saja, disenyumin aja bro…

6. Tim Hore
Pada satu group, harus ada yang namanya TIM HORE, karena orang-orang jenis inilah yang akan mencairkan suasana. Mereka inilah yang akan membuat suasana saat bertandang menjadi semakin seru dan GREGET.

7. Pengacau Rencana
Menghadapi karakter teman seperti ini memang sepatutnya perlu kesabaran yang sangat ekstra. Jenis teman seperti ini hampir sama dengan teman pada nomor 3. Jika sabarmu tak ekstra, maka akan berujung timbulnya masalah baru dan ya bisa dikatakan menambah list dosa. Tapi, jika kamu telah memaklumi dan mempunyai kesabaran yang ekstra maka pasti akan menjadi ladang pahala bagimu. #Senyuminaja

Hayo… kamu termasuk ke dalam jenis yang mana?
Apapun karaktermu, tali pertemanan jangan sampai putus ya…

Teman adalah segalanya, terutama teman hidup #eyaaaa.



#NulisRandom
#NulisRandom2017



Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting