5 Pesan Saat Buka Bersama Alumni Sekolah

Assalamualaikum wr wb,
Bagaimana puasanya wanKawan?
Bagaimana buka bersama dengan teman-teman?

Agenda yang paling sering dilakoni saat Ramadhan adalah buka bersama dengan teman-teman. Baik itu teman kerja, teman main, teman sekolah, teman sekolah dulu, temannya mantan, temannya pacar #upsss. Yang jelas, agenda ini pasti ada disetiap ramdhanmu, betul?


Nah, salah satu buka bersama yang juga sering dilakukan saat Ramadhan adalah buka bersama dengan alumni sekolah. Ya, ini berlaku bagi kamu yang sudah lulus sekolah ya! Usahakanlah acara buka bersama tersebut menjadi momen yang berkesan. Berikut 5 pesan saat buka bersama alumni sekolah yang wajib kamu lakoni:

1. Jangan Lupa Ibadah
Inilah yang acapkali terlupakan ketika telah berkumpul kembali dengan teman-teman lama saat buka bersama. Come on… Ibadah itu nomor satu wanKawan, apapun kegiatanmu jika sudah saatnya Shalat Maghrib, yaudah, DO IT NOW! Ingat jangan sampai ajang kumpul-kumpulmu malah lebih banyak mudaratnya. Tetap utamakan shalat Maghrib ya!

2. Membaurlah dengan Semua Teman
Kapan lagi sih bisa kumpul-kumpul dengan teman sambil bercanda menyantap makanan. Ya ini dalam konteks alumni teman sekolah, jelasnya teman-teman sekolahmu banyak dong, mulai dari kakak tingkat, teman satu angkatan, adik tingkat, semua adalah keluarga saat kamu sekolah dulu. Ya kalian berada pada satu almamater, betul? Pesanku, membaurlah dengan siapapun itu jangan sampai, ketika kumpul alumni kamu malah kumpul dengan gankmu? HALLO… what are you doing guys! Jika kamu mau kumpul-kumpul dengan gankmu, bukannya sudah sangat sering! Kapan lagi kamu bisa bertukar informasi, saling bercanda, mengingat masa-masa sekolah dulu. Jadi, membaurlah!

3. Singkirkan Gadgetmu
Inilah yang acapkali sering dilakukan anak-anak zaman sekarang. wanKawan, ini sedang kumpul loh, bukannya sedang ngegame ataupun kerja! Masih pegang gadget? how poor you are! Hargailah waktu yang berharga ini, cobalah saling komunikasi dengan teman yang ada disamping atau depanmu, salinglah bertukar informasi. Atau minimal make a joke! Ya, mengingat masa-masa sekolahlah. Itukan membuat kumpul-kumpulmu semakin berkesan daripada kamu hanya pegang gadget doang.

4. Take a Picture Please
Ya, ini bisa jadi momen yang penting. Kudu diabadikan dong, jika tak ada tim dokumentasi, maka cobalah ambil kameramu, abadikan momen-momen terindah bersama teman-teman masa lampau saat sekolah. Pasti akan menjadi kenangan tersendiri ketika kita melihatnya lagi.

5. Bikin Seru
Dari semua pesan yang pernah ada. Inti dari kumpul-kumpul adalah, BIKIN SERU. Seruin aja keles! Kapan lagi? Udah deh ga usah jaim-jaiman, diam-diaman. Speakup, and make a noise. Tertawalah dengan lepas kawan, mereka adalah teman-teman sperjuangan saat sekolah dulu. Mereka masih tetap keluarga satu almamatermu, 4EVER!

Hayo… jangan sampai lupa yak pesan-pesan di atas, minimal ada satu atau dua yang kamu lakukan. Karena jika kelima-limanya tidak kamu lakukan, pasti deh acara yang kamu hadiri akan begitu-begitu saja.


BUKA BERSAMA 

So, keep speak up bro…

#NulisRandom
#NulisRandom2017



Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting