4 Aspek Aktivitas Marketing yang Wajib Kamu Pikirkan

Assalamualaikum wr wb

Hallo para pebisnis sukses nan handal!
Bagaimana omset hari ini?
Atau bagaimana aktivitas marketing-mu hari ini?
Berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan kah?

Saya do’akan semoga omsetmu tiap hari semakin meledak, tambah banyak dan tambah berkah tentunya. Amiiin.

Sumber: http://www.pinsdaddy.com
Ngomong-ngomong soal omset, ini merupakan kata yang sangat erat kaitannya bagi para pebisnis dan marketer. Inilah yang mereka pikirkan tiap hari dan tentunya harus capai dengan target. Para pebisnis dan marketer ini tiap hari melakukan aktivitas marketing, dengan berbagai cara agar target seperti yang dikatakan di atas dapat tercapai.

Bro, berbagai aktivitas marketing sudah aku lakukan bahkan bisa dikatakan hampir semua cara dilakukan, tapi hasilnya masih belum maksimal. Bagaimana ni?


Kawan, sejatinya jika kamu sudah melakukan semua hal tapi hasil yang didapat belum terlalu maksimal; kembali ingat, rezeki itu sudah ada yang atur. Jadi, seberapa ganasnya usahamu, seberapa banyaknya usahamu, jika itu belum rezekimu, ya apa boleh dikata.

Walaupun demikian, jangan sampai kamu hanya bermalas-malas atau terlalu pasrah. Tetap berusaha kawan, ingat tak ada hasil yang menghianati proses/usaha. Jika usaha sudah dilakukan, jangan lupa berdoa. Kudu imbang, betul!

Nah sekedar mengingatkan kembali atau me-review ulang aktivitas marketing yang kamu lakukan, ada baikanya kita berbicara soal teori. Berdasarkan buku ‘Easy Copywriting’ karya Kang Dewa, menerangkan bahwa OMSET adalah efek dari aktivitas marketing Kamu. Jika ingin omset Kamu naik, maka perbaikilah aktivitas marketing-mu. Fakus Kamu adalah pada aktivitasnya (penyebabnya), bukan omsetnya (hasilnya). Kamu harus memikirkan:
  1. Bagaimana cara Kamu mendatangkan PROSPEK? Media apa saja yang akan Kamu gunakan? Taktik apa yang Kamu gunakan agar mereka benar-benar tertarik untuk datang?
  2. Bagaimana cara Kamu meningkatkan %CLOSING? Penawaran seperti apa yang membuat mereka benar-benar tergiur membeli produk Kamu dengan segera? Taktik apa yang akan Kamu gunakan agar hal tersebut benar-benar terjadi?
  3. Bagaimana cara Kamu Memperbesar RATA-RATA PENJUALAN? Apa yang akan Kamu lakukan agar setiap transaksi terjadi dalam jumlah yang lebih besar? Taktik apa yang akan Kamu lakukan?
  4. Bagaimana cara Kamu memastikan pembeli Kamu melakukan REPEAT ORDER? Apa yang akan Kamu lakukan agar mereka beli lagi dan lagi? Taktik apa yang akan Kamu gunakan untuk memastikan itu terjadi?

Pastikan setiap aktivitas marketing yang Kamu buat bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Jangan sampai kegiatan marketing Kamu berjalan sia-sia.

Bagaimana?
Apakah kamu sudah memikirkannya hari ini?
Atau kamu sudah melakukannya?

Semoga kegiatan yang dilakukan tiap hari bisa lebih baik lagi ya. Amiiin.
Selamat praktek dan selamat bereksperimen wanKawan.
Last, selamat menunaikan ibadah puasa ya!

Sumber: http://www.pinsdaddy.com
#NulisRandom
#NulisRandom2017

Sumber: Buku 'Easy Copywriting' Karya Dewa Eka Prayoga



Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan