Air Terjun Curugsewu: Air Terjun Tertinggi di Jawa Tengah

Hai wanKawan…

Happy long weekend!!!
Bagaimana dengan liburanmu minggu ini? Sudah dimanfaatkan buat liburan kah?
Aku harap long weekend-mu bisa benar-benar dimanfaatkan untuk liburan, karena memang berlibur itu perlu untuk me-refresh-kan pikiran kita dari rutinitas pekerjaan.

Ngomong-ngomong soal liburan, salah satu kegiatan liburan adalah mengunjungi tempat wisata. Begitu banyak wisata Indonesia yang bisa kamu kunjungi, terutama di daerah sekitar tempat tinggalmu terlebih dahulu. Aku benar-benar yakin Indonesia memiliki banyak aset wisata yang super duper amazing banget.

Salah satu wisata yang tak pernah habis keindahannya adalah air terjun/curug. Wisata air terjun memang tak ada duanya. Mengapa demikian? Karena pada umumnya, jika terdapat air terjun, maka lokasi sekitaran daerah tersebut masih benar-benar asri dan alami.


Nah, salah satu air terjun yang bisa dikatakan super duper amazing ini adalah Air Terjun Curugsewu. Mengapa dinamakan Air Terjun Curug Sewu? Karena lokasi air terjun ini berada di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kendal, Jawa Tengah.




Air Terjun Curugsewu merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah, dengan ketinggian sekitar 80 meter. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan, yang masing-masing memiliki ketinggian, 45 meter, 15 meter, dan 20 meter. Bagaimana? Lumayan tinggi bukan!

Air terjun ini akan nampak sangat indah ketika airnya dalam keadaan deras, bukan saat kemarau. Mengapa demikian? Yaiyalah bro, kalau kemarau airnya pasti dikit dan pastinya kamu hanya akan meilihat tebing tinggi yang menjulang ke atas. (Kayak foto di bawah ini ni!!!) Tapi terlepas dari itu, tempat ini masih tetap menawan, karena keindahan alamnya yang masih benar-benar alami.

Selain melihat pemandangan air terjun, kamu juga bisa menikmati hamparan luas hutan, sawah, pegunungan dan daerah sekitar air terjun. Mengapa demikian? Karena pada area wisata air terjun merupakan dataran tinggi, dan pemandangannya pun tak kalah menarik. Pemandangan ini bisa kamu nimati di dua spot, pertama di gardu pandang; kedua di bibir tebing yang telah dipagari sekelilingnya (keamanan dibibir tebing aman kok, tapi tetap hati-hati ya!).

Area wisata Air Terjun Curugsewu ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pedukung lainnya. Ada apa aja sih?
  1. Area parkir luas
  2. Musholla
  3. Tempat MCK
  4. Food Court
  5. Taman bermain anak (wahana kereta mini dan jet coaster)
  6. Kebun binatang mini
  7. Kolam renang
  8. Panggung hiburan
  9. Gardu pandang
  10. Dan tentunya wisata alam yang super duper amazing

Kamu cukup membayar Rp. 5.000,- untuk tiket masuk wisata, dan kamu sudah bisa bersantai serta menikmati keindahan alam Air Terjun Curugsewu.

Lantas, bagaimana untuk akses menuju ke wisata air terjun tersebut? Ayolah kawan, jaman sekarang sudah sangat canggih, kamu bisa maping dengan menggunakan Google Maps. Aku pastikan lokasi ini sudah ada dalam Google Maps. Mengapa aku tak begitu detail menjelaskan petunjuk arahnya? Karena, pertama tempat wisata ini sudah lumayan terkenal; kedua, aku tak tahu kamu memulai perjalananmu dari mana. So, take it simple guys! And be modern people! J #peace
See you next trip!

Wisata yang indah adalah wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan orang-orang yang kamu sayangi dan kasihi. Stay positivity!



Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting