Lima Cara Bukti Cinta Indonesia

Pripoen kabare wanKawan…

Kamu masih tinggal di Indonesia? Atau bagi kamu yang berada di dalam/luar Indonesia, masih cintakahkamu dengan Indonesia?
Aku harap rasa cinta itu terus bertumbuh dan semakin dalam.

Lantas, apa yang telah kamu lakukan untuk membuktikan bahwa kamu cinta Indonesia?
Sangat banyak caranya. Dan pastinya, setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam hal pembuktian tersebut.



Nah, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuktikan bahwa kamu CINTA Indonesia:

  1. Gunakanlah Bahasa Indonesia dengan baik serta dengan penuh rasa bangga.
    WAW apakah harus demikian? Semuanya tergantung situasi. Ketika kamu bertemu dengan teman/kerabat saat berbicara santai, gunakanlah Bahasa Indonesia dengan sewajarnya tanpa harus mencampuradukkan dengan Bahasa asing atau malah sok ke-asing-asing-an.
    Menggunakan Bahasa daerah sendiri juga termasuk cinta Indonesia kok! Asalkan daerahmu masih masuk daerah Indonesia ya.
  2. Suka wisata/jalan-jalan? Cobalah lengkapi tujuan wisatamu dengan keliling Indonesia dulu.
    Y
    akinlah, wisata Indonesia itu juga sangat menakjubkan. Apalagi wisata alamnya. Jika kamu sudah melakukannya, berbanggalah dan segeralah ceritakan pengalamanmu bahwa memang benar Indonesia itu MENAKJUBKAN.
  3. Mempelajari budaya dan sejarah Indonesia.
    Jika kamu sudah melakukan poin kedua, maka secara tidak langsung, kamu juga mempelajari sejarah dan budaya Indonesia. Sedikit banyaknya yang kamu ketahui, paling tidak kamu tahu tempat wisatanya dan bisa saling berbagi.
  4. Berprestasilah ditingkat Internasional dan harumkan nama Indonesia.
    Nah, ini teruntuk wanKawan yang cerdas-cerdas. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuktikan bahwa kamu cinta Indonesia. Melalui prestasimu atas nama Indonesia, itu sudah menjadi hal yang luar biasa bagi Indonesia. Jadi teruslah bersemangat dan terus berprestasi, Kawan.
  5. Gunakanlah produk Indonesia atau khas Indonesia.
    Apa saja sih produk yang telah dihasilkan Indonesia? Banyak banget, mulai dari kebutuhan sandang, pangan dan papan. Jika kamu doyan makan, maka cintailah masakan Indonesia; minimal nasi padang deh. Bagi kamu yang suka menggunakan gadget, maka gunakanlah produk Indonesia; minimal kamu menggunanakan aplikasinya. Bagi kamu yang suka otomotif, maka gunakanlah juga produk Indonesia; minimal bahan bakarnya. Dan terakhir ni, bagi kamu yang suka koleksi busana, gunakanlah busana khas Indonesia; minimal buatan Indonesia. Sangat banyak produk Indonesia yang bisa kamu gunakan.
Nah, ngomong-ngomong soal poin terakhir ni, pada postingan sebelumnya yang berjudul: Ngeblog LAGI dengan Status Baru. Aku berencana akan sedikit menjelaskan mengenai JoLoro-72 Store: yaitu toko/usaha yang sedang aku rintis. Tapi dalam artikel ini aku tidak akan bercerita terlalu detail mengenai isinya, hanya mengupas kulitnya saja.

Baiklah kita mulai dari arti nama JoLoro-72. JoLoro artinya adalah 72 (tujuh dua)-bukan tujuh puluh dua ya-. Jo itu berasal dari Bahasa dusun Lubuklinggau yang berarti 7 (tujuh) dan Loro berasal dara Bahasa Jawa yang berarti 2 (dua).

Lantas kenapa harus angka tersebut?
Anggap saja itu angka keberuntungan. Disenyumin aja ya. 😊

Nah, bagi kamu yang cinta Indonesia. JoLoro-72 Store bisa menjadi salah satu jalan untuk membuktikan bahwa kamu cinta Indonesia. Karena di JoLoro kamu bisa menemukan barang-barang khas Indonesia. Sesuai dengan tagline yang diusung “JoLoro-72 Etnik Indonesia”. Di JoLoro-72 kamu bisa mendapatkan aksesoris, pakaian, sepatu, kain dan perlengkapan lainnya bernuansa Etnik Indonesia. Jika kamu suka koleksi yang demikian, JoLoro-72 Store bisa menjadi tempat yang tepat. Atau bagi kamu yang belum suka, mulailah menyukai, kalau tidak kita, siapa lagi?

Selain bisa kamu gunakan sendiri, memberikan kado dengan nuansa Etnik Indonesia pun bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain barang-barangnya yang unik dan pastinya kamu telah ikut membuktikan bahwa kamu cinta Indonesia. Jadi, sekarang tak perlu bingung lagi jika ingin memberikan kado untuk teman/kerabat/keluarga; menggunakan cara ini akan membuat kadomu lumayan berkesan daripada jenis yang lainnya.

Nah, yang ingin tahu detail mengenai produk apa saja yang ada di JoLoro-72 Store, bisa KLIK DISINI.

Ok, semoga bermanfaat ya.

Aku doakan, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan agar selalu bisa berbuat baik dan juga bisa tetap mencintai Indonesia.


Cintailah Indonesia, tapi jangan melebihi Cintamu pada Allah swt. Ya… 


Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting