Persiapan Buka Toko

Hallooo WanKawan,

Whatsup Kawan! Apa kabarnya ni?

Ngomong-ngomong gimana resolusi awal tahun ini? Berkesan kah? Dan pastinya kamu sudah menentukan tujuan untuk satu tahun ke depannya, right!

Seperti dan kayaknya ni, udah lumayan lama banget aku ga nulis buat blog. Tangan ini rasanya lumayan gatel buat ngeblog. Kalo ide, bahan dan foto-foto udah lumayan banget numpuk tapi apalah daya jika waktu sehari pun ga cukup buat apa-apa #hahaha. Ya, tetap tahu diri aja sebagai manusia di Bumi, kita hanya diberi waktu 24 jam, dan bagaimanapun juga itu harus puas dan cukupin waktu segitu.

Terus ngapain aja sih aku kok kayaknya sibuk banget belakangan ini? J Lebih tepatnya mungkin dipaksa sibuk kali ya.



Baiklah, kali ini karena aku ga bisa lama-lama buat tulisannya. Aku hanya ingin curhat aja dah. Jarang-jarang-kan aku curhat di Blog. Nah, untuk kali ini mungkin aku akan berbagi sedikit, apa yang membuatku libur satu minggu lebih ga nge-blog?

Pertama, tuntutan hidup duniawi yang lumayan keras. Hadah,, berat ya. #wkwkwkkwk
Jadi gini Kawan, satu minggu yang lalu BoNyok (Boka Nyokap) atau emak babe atau ayah ibu, yang jelas merekea itu orangtuaku
J, mereka memberikan kepercayaan padaku untuk buka usaha dengan modal dari mereka. Dan itu berita dikabarkan secara dadakan. WAW!!!

Kebayang ga sih, disaat-saat enak menjalankan sebagai freelance, terus baru mau mulai bisnis online. Tetiba mereka mau kasih pinjam duit buat modal. Kan UWAW rasanya! Kaget sih iya… Takut sih, iya juga. Bingung, iya juga. Seneng, iya juga. Campur aduk dah rasanya.

Nah, setelah ultimatum itu dipatenkan, yang jelas aku benar-benar tidak lagi mencari pekerjaan sebagai seorang karyawan di perusahaan orang lain. Kayaknya BoNyok mau ngedidik semua anaknya untuk buka usaha ni. Ya, seperti kata pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Nah, singkat cerita setelah ultimatum itu wajib dijalankan, hari-hari esoknya aku dan keluarga disibukkan karena hal tersebut. Dan lebih WAWnya lagi, beberapa hari setelah itu, Bokap udah nge-DP-in Ruko untuk usaha. Dan itu semua secara dadakan. Kebayang ga sih, disaat-saat lagi kaget karena semua hal yang dadakan, aku dituntut untuk berlari dan cepat-cepat nyiapin semuanya. Ya, rasanya kayak dipecut gitu. Tapi, inilah sensasi hidup biar kita bisa tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Terus aku mau buka usaha apa ni? #hehehehe
Tunggu ya, nanti jika tokonya udah sebagian ke isi baru di-publish sekarang lagi masa persiapan Kawan dan semuanya numpuk minta dikerjakan semua.

Alhamdulillah lingkungan, teman-teman dan keluarga semua ikut membantu dan mendukung.

Bismillah… Semoga berkah… Amiiin…

Mohon doanya ya…



Jangan pernah menyerah dalam hal apapun yang sedang kau kerjakan. Jika berasa mampet (mentok) udah ga bisa mikir lagi, tetap bertahan cari jalan keluar. Lanjutkan semua yang telah kamu mulai. Mentok, cari jalan keluar; mentok, cari jalan keluar; mentok, jalan keluar. Begitu seterusnya hingga kamu ngedapetin apa yang seharunya kamu dapetin. Intinya sih, JANGAN MENYERAH KAWAN! Terus maju, keep moving forward.


Baca juga:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan