Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Salam wanKawan penggila traveling…

Katanya, kalau ke curug/air terjun akan lebih terasa lengkap jika bisa mandi di bawahnya langsung! Berasa lebih gimana gitu… Setuju ga sih?


Tapi, kamu harus lihat dulu seberapa besar air terjun yang kamu kunjungi. Jika terlalu besar dan tinggi, bisa dipastikan arus di bawah pun juga deras. Nah, kalau air terjun yang seperti itu jangan coba-coba ya wanKawan. Apalagi, jika kamu nekat mandi tepat di bawah Air Terjun Niagara yang beneran. WAW, kamu luar biasa Kawan! Aku pastikan, kamu adalah makhluk terkeren sedunia J.





Nah, kalau air terjun yang satu ini ni, kamu bisa mandi di bawahnya kok! Air terjun ini terletak di daerah Kayu Ara, Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Air Terjun Sando namanya. Air terjun ini berada di tengah-tengah kebun warga sekitar, jadi untuk akses menuju ke sana lebih enak menggunakan sepeda motor. Track-nya pun tak begitu sulit, masih bisa dikatakan tak terlalu ekstrim.

Air Terjun Sando ini tak begitu besar jika dibandingkan dengan air terjun lain yang berada di Lubuklinggau dan sekitarnya. Tapi ini menjadi kelebihannya, karena kamu bisa benar-benar mandi di bawah air terjun dengan nuansa yang masih sangat alami. Airnya pun masih terasa sangat segar dan jernih pastinya. Bahkan, masih ada beberapa warga sekitar yang sengaja mandi di air terjun ini, begitupun ketika kami sedang berwisata ke sana.

Mengenai sejarah air terjun ini aku tak begitu paham, tapi katanya air terjun ini merupakan tempat mandinya para raja. Wah, keren kan! Tapi yang jelas, ketika berada di sana, kamu akan menemukan gundukan batu yang membentuk seperti bendungan kecil. Nah, di sanalah kamu bisa berendam, mandi dan menikmati air terjun tersebut.

Retribusi masuk wisata ini masih terbilang standart, hanya Rp. 5.000 (dua orang) sudah termasuk parkir motor (jika menggunakan motor). Parkir motor wisata air terjun ini masih belum terlalu dikelola sehingga kamu bisa parkir tak begitu jauh dari air terjunnya. Jadi, aku sarankan jika ingin berlama-lama di sini, letakkanlah helm di bawah jok motor. Ya, hitung-hitung antisipasi agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Walaupun demikian, pengelola wisata ini pun tetap menjamin dan menjaga keamanan ketika berada di kawasan tersebut.

Lantas jika ke sana, bisa ngapain aja sih?

1. Pastinya kamu bisa mandi dengan nuansa alami.
2. Kamu bisa nongkrong asik dengan view air terjun dan kebun warga sekitar.
3. Kamu bisa piknik ala-ala di sana, sambil bawa bekal seadanya dan santai di sana.
4. Kamu bisa Hammock-an di sana, tidur ala-ala gimana gitu.
5. Terakhir, dan tak perlu dipertegas adalah foto-foto. Kegiatan wajib saat wisata. Bagi kamu penggila selfie, kamu bisa eksis di sana.

Nah wanKawan, bagaimana? Tertarik buat main ke Air Terjun Sando?

Atau malah, kamu sudah sangat sering berkunjung dan mandi di sana? Hayo ngaku, pasti rumahmu tak jauh dari daerah sana, iya toh…! J

Bagi yang sering ke sana, jangan lupa sharing-sharing ya…
Bagikan pengalamanmu biar lebih bermanfaat. Oke wanKawan…

Salam sehat selalu.




Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting