9 Alasan, Mengapa Kamu Harus Mempunyai Pakaian Batik

>>> “Arrrrgggghhh… Bingung ni, mau gunain pakaian apa buat acara nanti! Kayaknya stok pakaian di lemari udah mainstream banget buat digunain untuk acara nanti. Aduuh… apa ya!!!”

Hallo wanKawan… Tak perlu bingung, tak perlu resah, tak perlu ambil pusing. Batik-in aja...
Kan sudah pernah aku bilangin, kamu sebagai orang asli Indonesia itu, kudu, wajib, harus, punya BATIK!!!

Loh, kenapa? Kok bisa? Penting banget kah?
Yaiyalah penting banget guys!!! Yaudah, supaya semakin memperjelas pernyataan di atas dan semakin meyakinkan kamu untuk mempunyai batik. Ini dia Sembilan alasan, mengapa kamu harus mempunyai pakaian batik. Yok, lanjut…

1. Batik adalah asli Indonesia.
Sumber: http://nickverrreos.blogspot.co.id/2014/11/sashes-and-tiarasmiss-international_11.html

Salah satu jenis produk terkenal di dunia yang merupakan asli Indonesia adalah batik. Kamu ingin nge-trend atau uptodate? Ya, dengan mempunyai pakaian batik berarti kamu telah mengikuti salah satu mode pakaian dunia. Simpel bukan!

2. Untuk menghadiri suatu acara.
Sumber: http://www.solokebaya.net
Di Indonesia, pakaian batik sudah menjadi pakaian khusus untuk suatu acara. Pakaian yang umum digunakan saat menghadiri acara pernikahan, acara perayaan, ulang tahun, acara formal dan lainnya, adalah batik. Tapi, kamu juga harus menyesuaikan motif dan design batik dengan acara yang kamu hadiri, ya… Bahkan sangat sering, ketika sedang berdiskusi mengenai dresscode yang akan digunakan saat acara, pasti kesimpulan akhirnya adalah pakaian batik!
X : Eh, nanti kita mau gunain apa untuk acaranya si Anu? Biar bisa matching gitu…
Y : Batik-in aja guys… kitakan asli Indonesia,,, J
X : That’s great idea!

3. Untuk jalan-jalan.
Sumber: http://modelbajubatikk.blogspot.co.id
Kamu suka jalan-jalan keliling Indonesia? Pastinya kamu senang menikmati alam, termasuk juga mengabadikan momen ketika kamu jalan-jalan, benar bukan! Kamu asli Indonesia dan ingin ikut mengenalkan Indonesia ke dunia luar? Caranya mudah banget… Kamu cukup menggunakan batik sebagai dresscode-mu ketika jalan-jalan, dan kamu silahkan berfose dengan background yang apik, terus upload deh di SosMed-mu. Dan kegiatanmu itu akan sangat berarti bagi Indonesia. Pertama, kamu telah mengenalkan batik melalui foto yang kamu ambil; kedua, kamu telah mengenalkan indahnya wisata Indonesia, dan batik ini adalah warisan budaya dunia (khususnya Indonesia); ketiga, fotomu akan semakin kece dilihat.

4. Seragam kantor/sekolah.
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=eJwbRde9k7c
Di Indonesia pasti ada seragam kantor/sekolah yang menggunakan batik. Hal ini dilakukan semenjak diresmikannya Hari Batik Nasional. Semua rakyat Indonesia berbondong-bondong membuat seragam batik.

5. Pakaian bebas untuk ngantor.
Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/2250237/gaya-jk-ahok-ganjar-prabowo-amp-sutiyoso-di-pesta-gibran-selvi
Kamu bingung mau gunaian pakaian apa lagi buat ngantor? Udah tak usah bingung. Batik-in aja Kawan! Batik itu udah jadi pakaian yang sangat umum untuk kantoran. Pastinya, kamu juga harus menyesuaikan motif dan design-nya, ya! Supaya tidak terlalu jadi bahan sorotan mata teman-teman kantor #hihihi.

6. Koleksi batik = melestarikan budaya Indonesia.
Sumber: https://www.merdeka.com/artis/lestarikan-budaya-indonesia-ratna-listy-pilih-koleksi-batik.html
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, salah satu warisan budaya dunia, khususnya Indonesia, adalah Batik. Dan jika, kamu mengoleksi batik dari zaman ke zaman, dengan motif yang berbeda; dengan design yang berbeda, hal demikian bisa berarti kamu telah ikut melestarikan budaya Indonesia untuk dikenal anak cucu kita nanti.

7. Batik itu keren karena motifnya unik.
Sumber: http://www.kianibatik.com/news/26/Beberapa-foto-artis-dan-pejabat-luar-negeri-memakai-baju-batik
Hallo wanKawan… masih belum sadar bahwa batik itu keren! Coba deh perhatiin motif-motif batik, unik-unik, bukan! Karena ke-unik-an motif batik tersebut, pastinya kamu akan semakin kece dan keren jika menggunakannya.

8. Kamu bisa tampil lebih elegan dengan menggunakan batik.
Sumber: http://opoisine.blogspot.co.id
Kawan, pada poin tujuh menjelaskan bahwa batik itu motifnya unik-unik. Jika kamu gabungkan dengan design yang unik, kece dan keren abis, pasti kamu akan tampil lebih elegan dan ­keren. Bahkan, pada ajang Internasional, seperti Miss Grand International, Miss International, kostum yang paling sering digunakan oleh perwakilan Indonesia adalah kostum dengan adanya motif batik. Dan tak jarang kostum tersebut mendapatkan penghargaan.



9. Karena kamu orang asli Indonesia.
Sumber: http://www.asiabusinessinfo.com/punya-koleksi-ratusan-presiden-jokowi-batik-adalah-identitas-kita-yang-mendunia/
Ini adalah alasan terakhir, yang aku rasa cukup mewakili semuanya. Karena kamu orang asli Indonesia maka kamu wajib mempunyai pakaian batik. Minimal satu deh… J

Sumber: https://tkop.org
Bagaimana? Ada berapa koleksi batikmu sekarang? Atau ada berapa banya batik yang kamu punya sekarang? Yok, semakin tingkatkan kecintaan kita terhadap batik. Dan ayo semakin menduniakan batik asli Indonesia!

Bingung mau mulai dari mana untuk ikut berperan serta? aku kasih langkahnya ya:
1.  Periksa lemari pakaianmu! Apakah ada stok pakaian batik untuk kemana-mana? Jika sudah ada, gunakanlah sesering mungkin. Jika belum ada, segeralah lengkapi dan punyai.
2. Bingung mau cari batik yang keren dimana? Langsung aja lihat disini (udah klik aja!) ‘ga rugi kok #hehe’ banyak batik yang keren dengan harga terjangkau.
3. Abadikan semua momenmu dengan batik.

>>> Mau gunain apa kita? Batik-in aja Kawan!!!




Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan