Lima Alasan, Kenapa Bukit Campuhan Menjadi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi!

Hallo semangat pagi yang dingin!

Jika wanKawan mendengar kata Bali, mungkin salah satu tempat yang terlintas dipikiran wanKawan adalah Ubud. Ya, banyak sekali wisata Ubud yang bisa wanKawan kunjungi. Ubud ini sangat terkenal bagi wisatawan asing, karena tempatnya yang asik banget dan adem. Jadi, jangan heran jika wanKawan ke Ubud, jumlah orang asing hampir sama banyaknya dengan orang pribumi. Apalagi jika wanKawan bermain di daerah Monkey Forest, mungkin wanKawan akan berkata, ‘Apakah ini di Indonesia!’. Ya, itu masih menjadi bagian dari Indonesia Bung! #hehehe.


Kali ini kita tidak akan berbicara mengenai Ubud secara keseluruhan, tapi aku hanya akan berbagi mengenai tempat sehat yang wajib wanKawan kunjungi: Bukit Campuhan. Ya, Bukit ini sangat asik wanKawan, dan inilah lima alasan kenapa Bukit Campuhan wajib wanKawan kunjungi:

1.       Bisa Jogging.
Olahragalah dengan rutin untuk menjaga kesehatanmu dan juga menjaga kebugaran badan. Salah satu olahraga murah yang bisa wanKawan lakukan adalah jogging. Sebenarnya jogging bisa dilakukan dimana pun wanKawan mau. Jika wanKawan berada di Bali, pasti tahu tempat jogging asik ini, Bukit Campuhan, bukit ini memiliki track panjang yang sangat nyaman buat wanKawan olahragain, selain suasananya yang asri tempatnya pun belum terlalu ramai. Bagi wanKawan yang ingin menyatu banget dengan alam, Bukit Campuhan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain olahraga, biar badan tambah sehat, wanKawan juga bisa menikmati pesona alam dari atas bukit ini.

2.       Bisa nyunset.

Jika wanKawan main ke tempat ini pada sore hari, jangan lewatkan sunsetnya ya. Sambil nyantai ditempat yang adem, berada pada dataran tinggi, wanKawan juga bisa menikmati tergelincirnya matahari di Bukit Campuhan ini.


3.       Bisa Hunting Photo.
Suatau tempat wisata, pastinya sangat identik dengan sesuatu yang layak untuk dikenal, dan didokumentasikan. Salah satunya adalah Bukit Campuhan ini, selain wanKawan bisa olahraga, dan nyantai (nyanset), wanKawan juga bisa foto-foto ria di sini. Tempat ini bisa jadi spot foto yang apik bagi wanKawan yang suka hunting photo.



4.       Nyantai di Café.

Ketika wanKawan tiba di puncak Bukit Campuhan ini, wanKawan akan menemukan beberapa café yang bisa buat nyantai. Daripada bengong, wisata kuliner sekaligus istirahat, sangat asik dilakukan setelah olahraga.  Beberapa café di sini, selain menawarkan kuliner, café-cafénya juga menawarkan view yang sangat indah. Ya, setelah berkeringat, saatnya nyantai dan menikmati pesona alam sekitar.

5.       Bisa Nyawah.
#upssss jangan salah, nyawah di sini bukan berarti kita yang bajak sawah ya, #hehehe. Nyawah di sini maksudnya, wanKawan bisa menikmati keindahan hamparan sawah luas yang tertata rapi dan juga keindahan sengkedan yang dibuat. Selama wanKawan dalam perjalanan menuju puncak, wanKawan akan disuguhkan dengan hamparan sawah luas yang berada di sisi kiri dan kanan jalan. Nah, wanKawan juga bisa nyawah ni di sini, semakin menyatu dengan alam, #hehehe.

Nah itu tadi lima alasan mendasar yang bisa menjadi landasan buat wanKawan yang ingin wisata ke Bukit Campuhan. Banyak alasan-alasan lainnya yang patut wanKawan temukan, dan pastinya wanKawan juga wajib ke sana. Bagi yang sudah pernah, yok silahakan tambah, apalagi alasan-alasan lainnya.


Semangat Hidup Sehat wanKawan!

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan