12 Kegiatan Asik yang Bisa Kamu Lakukan di Daerah Puputan Badung, Satu Hari FULL!

Halo Semangat Tengah Malam Kawanku!

Ada apa dengan semangat tengah malam? Makanya, baca ini dulu ya Semangat Tengah Malam  

Seperti yang telah aku janjikan sebelumnya, aku masih akan bercerita mengenai traveling anti mainstream di Bali ala ala duit pas-pasan #hahaha. Yok Lanjut…

Selama tinggal di Kota Denpasar, lumayan banyak banget yang bisa dilihat, terutama orang-orang berjualan dan aktivitas jual beli (wajar saja, tinggal di daerah pasar sih #hehehe). Nah, kebetulan banget lokasi kontrakan anak-anak I Love Emas ( I Love Emas= nama perusahaan) ini sangat strategis dan dekat dengan Puputan Badung.


Lapangan Puputan Badung


Huuum, ada apa aja ya di Puputan Badung?

Banyak! Banyak banget yang ada di sini. WanKawan bisa melakukan aktivitas dari pagi hari hingga malam di sini. FULL satu hari di daerah Puputan Badung ini. Nah ini beberapa aktivitas yang bisa wanKawan lakukan di daerah Puputan Badung:


Puputan Badung (Photo by Muhammad Syukron Makmun)



Gym Outdoor (Photo by Adetya Jerry Fauzi Putra)
1. Olahraga.
Ini kegiatan wajib yang harus wanKawan lakukan di Lapangan Puputan Badung, karena di sini ada jogging track, gym outdoor, taman bermain anak-anak, lapangan bola kaki, dan beberapa lapangan yang lainnya. Jadi jika wanKawan ke Lapangan Puputan Badung, Kawan wajib olahragain tu lapangan, sampe wanKawan puas. 😁


Jajanan Bali (Photo by Ksatria Obenk)

2. Makan Pagi.
Setelah olahraga, wanKawan bisa nyarap (baca= breakfast) disini, karena banyak pedagang keliling yang mangkal di sekitaran lapangan. Jadi wanKawan ga perlu jauh-jauh lagi cari tempat, cukup lirik kanan kiri pasti akan ada pedagang yang menawarkan makanan.






3.  Mandi Pagi.
Nah, bagi wanKawan yang malas untuk pulang ke hotel atau pulang ke rumah, Lapangan Puputan Badung menyediakan toilet yang bisa buat wanKawan mandi ala kadarnya, ada dua lokasi toilet yang berbeda di lapangan tersebut, jadi wanKawan bisa pilih yang mana aja selagi masih sepi #hehehe.

4. Ibadah.
Masjid Raya Ukhuwwah
Pura Agung Jagatnatha
Bagi yang belum ibadah nih, wanKawan bisa ibadah dulu, biar hari-harinya selalu diberkati dan semakin menyenangkan. Ada Pura Agung Jagatnatha, Masjid Raya Ukhuwwah, Gereja Pantekosta Indonesia yang berada di daerah dekat lapangan Puputan Badung. 😁


Museum Bali
5. Jalan-jalan Museum Bali.
Museum Bali ini masih berada dalam kawasan Puputan Badung. Tinggal melangkah beberapa langkah dari lapangan, sampe deh. WanKawan bisa jalan-jalan di Museum Bali ini biar bisa terlihat lebih berpendidikan


6. Makan siang.
Habis Jalan-jalan, capek, laper, saatnya makan siang! Ga perlu jauh-jauh! Lumayan banyak rumah makan di sekitaran lapangan, wanKawan tinggal tengok kanan, tengok kiri pilih deh mau makanan yang jenis apa. 😁


7.  Belajar di Perpustakaan Kantor BKKBN.
Biar semakin pintar. Nongkrong, istirahat plus baca buku di perpustakaan sepertinya asik dilakukan setelah makan siang. Dari pada panas-panasan, mending dalam ruangan, baca buku biar tambah pintar, iya ga sih. #hehehe


8.  Ngenet-Wifian-
Sebelah utara lapangan ada wifi corner, nah wanKawan bisa nongkrong dan browsing gratisan di sini, ya sambil istrahat dan lirik kanan kiri gitu.

9.JJS (Jalan-jalan Sore/JaJan Sore)

Banyak banget perkantoran di daerah Puputan Badung, ada Garuda Indonesia, Pengadilan Agama Singaraja, Kodam IX Udayana, Kantor Wali Kota Denpasar, Dinas Pariwisata Kota Denpasar. Nah, siapa tahu wanKawan yang lagi cari jodoh pegawai pemerintahan atau apalah-apalah, siapa tahu pas lagi liat-liat ada yang nyantol, kan lumayan tuh, dapet gebetan baru deh. 
Jalan Pasar Badung





10. Shoping di Pasar Badung.
Bingung mau ngapain lagi, duitnya masih banyak? Shoping aja wanKawan, tinggal jalan dikit, nyampe deh di Pasar Badung. Ya, namanya juga pasar, wanKawan mau apa aja pasti ada 😁. Tinggal pilih deh pokoknya.






KM O (nol)
11. Nongkrong-nongkrong malam.
Suasana sore dan malam hari di Lapangan Puputan Badung ini hampir sama; banyak orang-orang yang olahraga, ngumpul, nongkrong atau melakukan aktivitas komunitas, misalnya maen skateboard, parkur, tari dan komunitas lainnya. Malam hari juga banyak kok pedagang keliling yang nawarin makanan, jadi wanKawan ga usah takut kelaparan selama nongkrong di lapangan tersebut.



12. Pulang > Tidur.
Nah, kegiatan satu ini ga bisa wanKawan lakuin di lapangan, karena sangat tidak nyaman tidur di lapangan terbuka 😁. Sekali pun mau diriin tenda, sepertinya bukan tempat yang tepat wanKawan. Ada hotel yang terdekat dari lapangan ini, wanKawan bisa pilih Inna Bali Hotel jika tak mau cari hotel yang jauh-jauh, ini bisa menjadi salah satu pilihan. Last, have a good rest wanKawan.

Selamat wanKawan sudah berhasil menghabiskan satu hari FULL di daerah Puputan Badung. 😁

Owh ya, selama di Denpasar, hampir tiap hari aku dan Bli Gangga (Bli Gangga ini orang asli Bali-Bali kentel- dan salah satu teman selama di Bali) olahraga di Puputan Badung ini. Targetnya Bli Gangga adalah mau hancurin lemak di perut dan sekarang masih proses hancurin tu lemak katanya 😁 #hehehe. Semangat ngecelin perut Bli!

Jadi, bagi  yang bingung mau ngapain di Kota Denpasar, Daerah Puputan Badung ini bisa menjadi salah satu destinasi buat Kawanku.

Selamat menghabiskan waktu di Puputan Badung Kawan!

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan