11 Rekomendasi Pantai Eksotis di Pulau Bali

Semangat menjadi baik wanKawan.

Bali, Pulau Dewata, pulau yang banyak patung dewanya. Pulau Bali juga sangat terkenal dengan keindahan wisata alam pantainya. Begitu  banyak wisata pantai di sini, wanKawan tinggal pilih mau pergi ke pantai yang mana. Sebelah Utara ada pantai, Selatan begitu juga, Barat apa lagi, Timur juga banyak sekali. Jadi kalo wanKawan berada di Bali, ga perlu takut sariawan deh, karena banyak Vitamin Sea di sini, eh Vitamin C maksudnya. J



Karena saking banyaknya pantai di Bali dan tak mungkin dikupas atu-atu, ini ada sebelas rekomendasi pantai yang bisa wanKawan kunjungi di Pulau Dewata:

1. Pantai Tanah Lot.
Pantai Tanah Lot ini sangat indah saat sunset. Jika wanKawan ingin menikmati indahnya detik-detik tergelincirnya matahari, Pantai Tanah Lot akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain pantai, disini juga ada dua pura yang terkenal dan patut wanKawan kunjungi. Satu Pura terletak di atas tebing dan satu lagi di atas batu besar, dan tentunya masih berada dalam satu kawasan.


2. Pantai Mertasari.

Hei, para pengejar matahari, Pantai Mertasari ini bisa jadi salah satu optional buat sunrise, loh! Selain itu di pantai ini juga asik buat wanKawan yang ingin berendam/berenang di pantai. Bahkan, jika wanKawan suka sunbathing (berjemur), tempat ini sangat cocok karena kenyamanannya.


3. Pantai Semawang.
Pantai Semawang ini terletak tak jauh dari Pantai Mertasari, dan juga pemandangannya sangat bagus saat sunrise. Di Pantai Semawang ini wanKawan bisa surfing, diving, snorkeling, bahkan hanya sekedar berendam/berenang di pantai.

4. Pantai Balangan.


Terkenal dengan pemandangannya yang indah, apa lagi saat sunset. Take a foto di atas tebing saat sunset menjadi bahan buruan bagi yang sedang hunting photo Prewedd atau bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati pesona alam saat sunset.

5. Pantai Gunung Payung.
Pantai Gunung Payung masih tergolong sangat asri karena masih sepi dan masih jarang diketahui oleh wisatawan luas. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok buat wanKawan yang ingin menikmati suasan pantai yang sepi dan ingin menyendiri. Salah satu spot view yang bagus berada di atas tebing dekat dengan Pura.

6. Pantai Pandawa.


Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai eksotis di Bali dan lumayan terkenal karena keindahannya. Bagi wanKawan yang ingin nyantai di pantai yang ramai pengunjung, Pantai Pandawa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Di sini wanKawan bisa main air pantai, surfing, atau cuma sebatas berjemur di pinggir pantai sambil menikmati keindahan pantai dengan pasir putihnya.

7. Pantai Seminyak.

Pantai dengan pasir hitam ini paling asik jika wanKawan kunjungi saat malam hari, selain asik buat nyantai, di pantai ini juga banyak cafe yang menyuguhkan live music di pinggir pantai.







8. Pantai Tegal Wangi.

Salah satu pantai yang menjadi incaran bagi pasangan yang sedang hunting photo prewedd adalah pantai Tegal Wangi ini. Jika wanKawan ingin menikmati indahnya Pantai Tegal Wangi secara keseluruhan wanKawan bisa nikmati dari atas tebing yang juga menjadi salah satu spot foto prewedd di sini. Jika wanKawan suka dengan ombak yang besar, pantai ini sangat cocok buat wanKawan.

9. Pantai Green Bowl.

Butuh perjuangan untuk tiba di Pantai Green Bowl ini, apalagi bagi cewek yang menggunakan high heels. Karena untuk menuju pantai ini kamu harus turun melewati tangga yang lumayan panjang, jadi bagi para cewek aku sarankan heels-nya ditenteng dulu aja ya! Bagi wanKawan pemburu matahari, pantai ini juga sangat cocok buat sunset.

10. Pantai Candidasa.
Bagi wanKawan yang ingin menikmati sunrise dan sunset pada satu tempat, maka Pantai Candidasa ini menjadi pilihan yan tepat. Selain itu pantai ini juga asik buat wanKawan yang ingin santai karena tempat yang masih belum terlalu ramai.

11. Finn Beach.

Pantai ini masih terbilang baru dan belum banyak wisatawan yang tahu. Bagi wanKawan yang suka nyantai di resort, ingin menikmati suasana pantai yang lebih private, pantai ini bisa menjadi pilihan tepat. Dan yang pastinya pesona alam pantainya memang sangat indah.


Ya, itulah sebelas rekomendasi pantai buat informasi wanKawan yang bingung mau ke pantai mana selama di Bali.  Semoga bermanfaat ya!

Oh ya, sebagian besar pantai di atas, aku kunjungi bersama Mb. Keke, big thanks buat waktu, informasi dan semuanya Mb. Keke, next nge-trip bareng lagi ya. Terimakasih juga buat Berbi, Etik, Nopi dan Novi yang sudah mau main-main bareng. J


Selamat menikmati pantai-pantai di Bali wanKawan.Have a nice holiday (hari suci)!

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan