YOU HAVE TO FINISH IT!

76. Hanya satu pilihan jika kita dalam masalah. “tuntaskanlah”

Semangat Sore Kawan, posisi sekarang waktu lagi nulis, langit mendung banget, padahal masih jam 3, tapi kayaknya kok udah gelap gimana gitu. Hahaha

Ngomong-ngomong soal gelap, biasanya ni gelap dihubung-hubungin dengan suatu yang suram, atau apalah itu. Terkadang disangkut pautin dengan masalah yang bener-bener lagi ruwet, bener-bener meres otak. Tapi kasian banget kayaknya si otak sampe diperes-peres.

Nah, kita semua pasti pernah dong ngerasain punya masalah, punya suatu hambatan yang kadang membuat kita stress, frustasi bahkan ada yang sampe bunuh diri. Waw, horror banget sampe bisa bunuh diri kayak gitu. Setiap orang pasti punya masalah masing-masing, entah itu masalah dengan tetangga, temen kantor, temen maen, temen dunia maya, dengan pacar, keluarga, saudara, orangtua, bahkan ada juga yang bermasalah dengan diri sendiri.

Come guys, masalah itu ga mungkin ada akhirnya, pasti ada-ada aja yang datang, entah itu masalah kecil ataupun masalah besar. Oleh karena itu, karena kita udah sering banget ngedapetin masalah, harusnya sih kita sudah biasa ngadepin masalah jenis apapun itu, yah minimal, ga terlalu diambil pusing lah.

Saran aku sih buat kita yang lagi dapet masalah, jangan sampe deh kita malah lari dari permasalahan tersebut, ataupun malah menghindar. Ayolah kawan, itu tidak akan membuat masalah yang sedang dihadapi terselesaikan, malah akan membuat masalah tersebut tambah ruwet. Kalo memang tu masalah udah ruwet buaaanget, mungkin kamu perlu orang ketiga sebagai pihak penengah atau penetral untuk masalah tersebut. Karena guys, terkadang masalah itu pengennya ngelibatan banyak orang, dan kalo kita ga nurutin, ya itu…. Setan yang buat masalah akan tetap buat otak kita butek. So, misalkan udah mentok, mungkin kamu bisa sharing ke temen kamu atau orang terdekat kamu, yah syukur-syukur mereka bisa ngebantu mecahin tu kepala masalah. Hehehehe



Yang jelas, 
You just have 1 choice, “You have to finish it!”

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting