Yogyakarta Dengan Sejuta Kenangan Dan Sejuta Impian Masa Depan

Yogya itu indah. Yogya itu nyaman. Yogya adalah kota tempat melabuhkan hati. Yogya itu istimewa. Istimewa dari semua sudut kota hingga semua seisi kotanya. Yogya itu indah, seindah kalian. Indah telah mengenal kalian semua ‘sukses dan sehat-sehat ya di sana’. Salam sejuta rindu buat kalian semua yang pernah ada di Yogya.

Kawan, aku baru satu minggu tinggal kembali di Kota Yogyakarta. Setelah 4 tahun menimba ilmu, dan kali ini waktu yang sedikit lama untuk menikmati udara Yogya. Walau ada beberapa perbedaan, bertambahnya mall-mall, hotel dan tempat nongkrong pastinya. Tapi entah kenapa aku memilih untuk tidak begitu tertarik untuk mengeksplornya saat ini. Entah mengapa? Mungkin aku terlalu menikmati kota ini terlalu dalam, tak perlu lagi pembuktian yang nyata. Yang jelas, Yogya tetaplah istimewa di hati. Yogya dengan sejuta kenangan masa lalu dan sejuta impian masa depan.

Kemarin, tanggal 7 Oktober, Yogya memperingati HUT yang ke-260 . “Sebenarnya tidak ada yang tahu persis tanggal berdirinya Kota Yogyakarta ini, tetapi berdasarkan sejarah dan masukan pada ahli akhirnya ditetapkan serta disepakati bersama bahwa tanggal 7 Oktober adalah HUT Kota ini,” tandas Herry dalam satu kesempatan, dikutip dari Republika. (sumber: http://www.jogja.co/sejarah-hari-ulang-tahun-jogja-hut260jogja/).

HUT ke-260 ini Yogyakarta mengusung tema ‘Wayang Jogja Night Carnival’. Berdasarkan informasi yang dikutip dari http://www.jogja.co/pawai-budaya-wayang-jogja-night-carnival-puncak-hut-260-yogyakarta-digelar-7-oktober-2016-hut260jogja/ “Dalam pawai kali ini kurang lebih akan melibatkan sebanyak 1200 peserta yang terdiri dari 14 Kecamatan untuk turun ke jalan melakukan pertunjukkan seni. … yang akan dibuka secara langsung oleh Sri Sultan HB X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selamat Ulang Tahun Yogya! Jayalah Yogya. Tetaplah bersahabat Kawan hingga kapan pun. Terima kasih untuk 4 tahun sebelumnya dan besar harapan untuk tahun-tahun ke depannya.


O ya, sekedar informasi tambahan, sewaktu lagi mencari berita tentang Yogya di Google dengan keyword ‘Yogyakarta’, ternyata yang muncul lebih banyak artikel dalam Bahasa Inggris salah satunya dalam website https://www.lonelyplanet.com/indonesia/java/yogyakarta yang menjelaskan tentang Yogya di awal artikelnya, If Jakarta is Java’s financial and industrial powerhouse, Yogyakarta is its soul. Central to the island’s artistic and intellectual heritage, Yogyakarta (pronounced ‘Jogjakarta’ and called Yogya or Jogja for short), is where the Javanese language is at its purest, Java’s arts at their brightest and its traditions at their most visible.

Sumber: www.jogja.co (HUT ke-260)

Secuil Kisah @Yogyakarta 2010-2015


Elins 2010 STTN BATAN @Pantai Sundak, 2010
Gurat Ungu EO, 2010
Elins 2010
Diesnatalis Einsten.com
Elins 2010 @Diesnatalis Einsten.com
HUT Jogja ke-257 with XL
Java Summer Camp 2012
JSC 2012, Team
#Kost EMbah
Lifoco #1
Pers Beta STTN BATAN


Walang STTN BATAN
#Kost EMbah
Elins 2010 Last Short Movie
Wisuda Elins 2010, 2014

Last #Kost EMbah



Happy Weekend Kawan!

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan