8 Penyebab Kamu Tidak Dapat Meraih Mimpi/Passionmu

Semangat Pagi Kawan!

Punya mimpi/passion kok susah ya diwujudin. 'Berat banget ngejalaninnya'. Banyak penyebab yang melatarbelakangi hal tersebut dan kau harus tahu, agar kau sadar dan segera bisa move on. Berikut 8 Penyebab Kamu Tidak Dapat Meraih Mimpi/Passionmu:

1. Takut gagal/pesimis.
Ini adalah perilaku seorang pengecut, belum mencoba, tapi malah sudah takut. Kawan, kalau kita tidak mencoba, kita tak 'kan tahu hasilnya. Sekali pun gagal, kita bisa belajar dari kegagalan tersebut agar tak menjadi keledai pun pengecut. Cobalah dulu!


2. Kekuatan orang tua/terkekang.
The power of ortu! 😉
Nah, ini merupakan faktor eksternal, ketika kita ditempatkan pada situasi antara mau berbuat durhaka atau menjadi anak yang taat. Terkadang, orang tua mempunyai mimpi tersendiri untuk anak tercintanya, tapi malah mimpi tersebut bertolak belakang dengan mimpinya kita. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan berdiskusi, mufakat, berbicaralah, speak up, cari jalan tengahnya antara mimpi orang tua dan mimpimu. Jadilah anak yang berbakti dengan tidak mengubur mimpimu. Semangat!

3. Tuntutan hidup.
Pinterest (Article from Baby Names)
Jika sudah membahas soal kehidupan, realita kehidupan, terkadang mimpi kalah dengan hal ini. Semua logika dan angan seakan tertutup dengan realita. Orang-orang yang seperti ini, biasanya karena sudah berkeluarga, atau mempunyai banyak tanggungan hidup (tulang punggung keluarga). Syukur-syukur bisa makan pun hidup. Lantas mimpi terkubur. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan mengukur seberapa dalam mimpinya tersebut, selagi ada keinginan, insyaallah ada jalan. Lakukan passion-mu disela-sela kesibukan realita hidupmu. 😉


4. Terlanjur nyaman.
Terkadang, nyaman malah berkonotasi negatif. Jika seorang sudah nyaman, maka lupalah mereka dengan hal-hal lain. Tak rela melepaskan kenyamanan tersebut. Orang-orang seperti ini harus segera disadarkan, ditempeleng, agar matanya terbuka sehingga dia bisa keluar dari zona nyaman dan semakin berkembang.

5. Tidak bisa keluar dari rutinitas/kesibukan.
Lauren Marinigh
Ini merupakan hal sepeleh, buatlah time schedule! Buatlah rancangan aktivitas berdasarkan skala prioritas. Jika memang keinginanmu kuat untuk melakukan passion-mu tersebut, penyebab yang seperti ini pasti bisa kamu atasi.


6. Tidak ada motivasi internal dan eksternal.
detikHealth
Hahahaha, ini sama halnya dengan kurang perhatian. Hanya satu jalan keluarnya, carilah motivasi tersebut jika kamu benar-benar ingin menggapai mimpimu. Bangun motivasimu sendiri dengan banyak membaca buku; mendengar petuah yang lebih berpengalaman; menonton video motivasi; banyak-banyak bergaul dengan orang yang mempunyai visi misi hidup sama seperti mimpimu. Carilah motivasi tersebut! Jika ada niat, pasti ada jalan!

7. Berhenti di tengah jalan.
Ini adalah perilaku seorang pecundang: mudah menyerah. Ayolah, Kawan! Jangan berhenti di tengah jalan, nanti malah kau tertabrak, hahahahha #guyon. Kawan, jika kamu sudah menargetkan mimpimu, gapailah hingga dapat! Gagal? Coba lagi! Evaluasi! Apa yang perlu diperbaiki. Jangan jadi keledai! Mentok? Cari jalan lain, banyak jalan menuju roma. Yang jelas kau kudu ngedapetin itu mimpi. Fight!

8. Tidak mempunyai mimpi/passion.
TeknikHidup.com
Tuhan! Oh My God! Hidup macam apa yang kau jalani sekarang, Kawan! Come on, mimpi/passion itu penting kawan. Itu adalah nafas kehidupan, kawan! #ceile #hahahahaha. Dengan begitu hidupmu akan lebih jelas dan lebih berwarna. Ayo Kawan! Temukan mimpi/passion-mu sekarang. Yakinlah, itu salah satu hal penting. 😉

Last, Good Luck, Kawan!

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Bujang Gadis Bule Pakle - Perfect Strangers

Baper Tingkat Dewa! Percakapan Kocak Bikin Ngakak Orang Lagi Baperan