RASA DAN PIKIRKAN



39.        Kau harus berpikir dan membayangkan bagaimana di posisi dia dan bru kau akan mengerti dan jgn lah kau men judge duluan sebelum kau melakukan hal itu.

Hallo kawan, how is your life? Hope everyday will be better than yesterday.
Menilai seseorang bukanlah perkara susah apalagi menilai sisi negative seseorang. Yah itulah manusia.

“Don’t judge the book by the cover”

Terkadang kita meremehkan suatu hal yang seseorang kerjakan atau malah mungkin kita mengagung-agungkan pekerjaan yang mereka kerjakan, tapi kita tidak tahu bagaimana proses di balik semua itu atau sebenarnya siapa dalang di balik semua itu. Sebenarnya simple saja, kita sebagai seorang manusia, sebagai makhluk Tuhan yang sempurna, kita diberikan akal sehat untuk berfikir dan kita juga diberikan rasa untuk merasakan. Use it! Jika bisa, cobalah untuk tidak gampang menilai seseorang sekalipun kamu pakar dalam hal tersebut, you are not the holly GOD! You are a MAN! Kamu manusia tempat salah dan dosa, dan juga kamu manusia yang merupakan target setan di dunia. Just it, so simple. Jika itu sedikit berat bagimu, cobalah untuk tetap POSSITIVE THINKING for every thing.

Tapi, jangan juga kamu selugu kertas yang baru keluar dari pabrik, yang masih berada dalam bungkusnya. Jika kamu tahu api itu panas, jika kamu tahu es itu dingin, jika kamu tahu kotoran itu bau, jika kamu tahu Tuhan itu ada, Just believe it, don’t try! Come on guys, you have known it!

Jadi cobalah untuk menggunakan rasa dan pikiran secara seimbang, kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, kamu hanya bisa menerka dengan beberapa optional kawan.


GOOD day!

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan