KENALILAH DIRIMU LEBIH DALAM LAGI!

51. nikmatilah setiap kekurangan itu, dan jadikanlan itu sebagai kekuatanmu, karena dibalik semua itu, Tuhan pasti punya rencana.

Tidak ada manusia yang sempurna!

Kawan, Tuhan telah menciptakan manusia sebagai salah satu makhluknya. Dan manusia merupakan salah satu makhluk yang sempurna dibandingkan dengan makhluk-makhluk Tuhan yang lainnya. Dan aku meyakini bahwa pernyataan tersebut adalah benar. Lantas bagaimana dengan perihal kalimat “Tidak ada manusia yang sempurna!”, aku tidak begitu sependapat dengan hal tersebut.

Sesuai dengan pernyataan sebelumnya “Tuhan menciptakan manusia sebagai salah satu makhluk yang sempurna”, just believe it guys! Memang dibandingkan makhluk Tuhan di muka bumi ini, merupakan makhluk yang paling sempurna. Kita diberikan panca indera untuk berkatifikas, kita diberikan akal pikiran untuk berpikir, dan kita diberikan perasaan untuk merasa. Sebenarnya yang membuat manusia itu tidak sempurna adalah dirinya sendiri, bukanlah Tuhan. Tuhan telah meciptakan kita full satu set, lengkap dan masih benar-benar bersih. Sama halnya pernyataan seorang bayi terlahir dalam keadaan suci bersih. Nah kawan, inilah awal mulanya bagaimana manusia itu akan dibentuk karakter untuk menjalani kehidupan di muka bumi ini. Jika kita menginginkan seorang bayi yang nanti tumbuh besar dengan benar-benar sempurna, aku kira manusia zaman sekarang telah mengetahui resepnya. Jadi yakinilah sebenarnya masing-masing dari kita adalah makhluk yang sempurna, Tuhan telah menyatakan hal yang demikian.

Lantas bagaimana dengan manusia yang cacat secara fisik. Tidak bisa melihat, mendengar, berbicara, meraba, bagaimana dengan mereka? Dan mereka benar-benar ada dimuka bumi ini.

Yakinlah kawan, semua yang terjadi di muka bumi ini telah diatur oleh Tuhan, Tuhan maha mengetahui, Tuhan mempunyai rencana dibalik semua itu. Jikalau manusia tersebut terlahir dengan kekurangan pada fisiknya, yakinilah pasti disalah satu bagian dari dirinya Tuhan ciptakan lebih, pasti ada kelebihan didalam dirinya. Jikalau dia tidak bisa melihat, mungkin Tuhan menciptakan dia dengan pendengaran yang lebih tajam ataupun insting perasa yang lebih peka. Tuhan pasti mempunyai rencana untuk dirinya. Kita manusia adalah makhluk yang sempurna, kawan!

Jikalau kamu meyakini ada satu hal yang menjadikan itu kekuranganmu, come on guys, stop believing about it! Don’t trust! Itu sebenarnya bukanlah kekurangan mu, itu adalah salah satu kelebihan dan kekuatan mu yang belum terlalu kamu asah. Yakinlah hal yang kamu anggap sebagai kekurangan mu itu, suatu saat pasti akan menolongmu, suatu saat hal yang kamu anggap kekurangan mu itu akan memunculkan diri sebagai kelebihanmu dan akan menjadikan itu sebagai kebanggaan mu. Jadi kawan, asahlah dirimu, kenali dirimu lebih dalam lagi, itu merupakan kelebihan dan kekuatanmu, yakinilah itu! Kita adalah makhluk yang sempurna!


Kawan, kita semua terlahir sama! Yang membedakan hanyalah perlakuan kita terhadap diri kita sendiri dari semenjak kita lahir, itulah yang membentuk diri kita sekarang ini. Semakin kita mengenali diri kita lebih dalam semakin kita sempurna, dan bisa memanfaatkan apa yang telah Tuhan berikan untuk kita. Kenalilah dirimu lebih dalam lagi, kawan!

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Bujang Gadis Bule Pakle - Perfect Strangers

Baper Tingkat Dewa! Percakapan Kocak Bikin Ngakak Orang Lagi Baperan