7 HAL YANG PERLU KAMU SIAPKAN AGAR LIBURAN MU MENJADI LEBIH BERARTI!


Perjalanan itu bak menata hati.
Singgah dan pergi, silih berganti.
Kaki meniti hingga malam bertemu pagi.
Dan ketika letih selalu ada tempat pulang untuk kembali.

Hey hey, gimana hari mu kawan? Sudah merencanakan liburan kah? Sebelum liburan, yok susun rencana dulu! supaya liburannya semakin greget!

Kawan, ini merupakan kelanjutan dari artikelku sebelumnya mengenai liburan impian dan perjalanan sendiri. Bagi kamu yang belum baca yok cek di sini Travelling AntiMainstream. Seperti yang telah aku janjikan sebelumnya, berikut tujuh hal yang perlu kamu siapkan agar perjalanan atau liburan kamu semakin apik dan menjadi lebih berarti.

1.      Pastikan waktu yang tepat untuk berlibur.


Hal ini berhubungan dengan harga tiket transportasi perjalanan dan akomodasi selama liburan. Jika kamu ingin liburan hemat dengan budget yang minim, maka aku ingatkan jangan pernah liburan pada peak seassion, semua harga pasti naik.

2.      Pastikan lokasi dan tempat wisata mana yang ingin kamu kunjungi.


Buatlah rute perjalanan kamu. Jika semua sudah kamu rencanakan maka ketika liburan kamu tidak perlu lagi membuang waktu percuma dengan memikirkan yang seharusnya sudah kamu pikirkan sebelumnya.

3.      Pastikan akomodasi telah kamu urus jauh sebelum keberangkatan.


Akomodasi di sini meliputi tiket perjalanan PP, tempat tinggal dan transportasi selama di sana. Akomodasi ini akan menjadi sangat krusial karena akan berhubungan dengan gocek yang kamu keluarkan. Jika kamu melakukan pemesanan jauh hari sebelum keberangkatan, biasanya kamu akan mendapatkan harga tiket atau hotel yang lebih murah. Pastinya mau dong bisa liburan dengan tidak terlalu menguras kantong, maka peka dan manfaatkan lah promo yang sedang diadakan oleh agensi wisata.


4.      Buatlah schedule liburan mu.

[pinterest]

Dalam hal ini, buatlah schedule secara garis besar saja, tidak perlu terlalu detail. Jangan buat Schedule liburan yang terlalu detail karena akan membuat liburanmu menjadi kaku dan membosankan. Schedule ini akan membantu agar liburanmu semakin terarah, sehingga kamu tidak terlihat seperti orang kebingungan atau terlihat seperti orang hilang ketika berada di sana.

5.      Hubungilah rekan/keluarga/pacar yang ingin kamu repotkan ketika kamu berlibur nanti, jauh hari sebelum keberangkatan.


Hal ini menyangkut etika sebagai seorang yang ingin merepotkan orang lain. Setiap orang berbeda-beda, dan pastinya memiliki urusan masing-masing, maka hargailah waktu rekan/keluarga/pacar mu agar tidak mengganggu aktivitas mereka dan sama-sama nyaman tentunya.

6.      Jagalah kondisi badan ketika mendekati hari keberangkatan.


Ketika liburan, kembali pastikan kamu berada dalam kondisi badan yang fit dan pikiran yang jernih. Salah satu cara agar kamu mendapatkan badan yang fit dan juga pikiran yang jernih adalah dengan beristirahat yang cukup. Maka, manfaatkanlah waktu istirahat pada malam hari agar bisa memperoleh kedua hal tersebut.

7.      Cek ulang lagi semua hal sebelum keberangkatan.



Cek ulang schedule, tanggal pemesanan akomodasi, tanggal keberangkatan termasuk waktunya, outfit liburan (pakaian, sepatu, sandal, charger, kamera, tongsis, cemilan, dll), baterai semua gadget yang akan kamu gunakan terisi penuh, pulsa dan kuota yang mumpuni, at last duit yang cukup untuk pegangan selama diperjalanan.

‘Jadi, bagaimana?’
‘Sudah siap liburan kah?’
‘Atau mau liburan gratis? Beneran?’


Nah buat yang katanya seneng liburan, yang katanya mau ke Pulau Weh, poke Teh Ria and Yuk Ema, masukin nih di list liburannya Pulau Sumbawa. Sepertinya Keren! kalo belum baca yok baca dulu detail soal Pulau Sumbawa di sini!

Last, selamat liburan akhir pekan kawan!

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan