Proses Menuju Kebaikan,

“Huft!!!”

Terkadang tidak semua hal yang negative akan berujung buruk. Semua tergantung dari sudut pandang kita. Coba bayangkan jika dunia hanya terang tanpa gelap, semua saling melengkapi. Saya ambil contoh dalam kasus percintaan, terkadang ketika kita terlalu berharap dengan seseorang dan suka dengan orang tersebut malah orang yang kita suka tidak merespon balik sama sekali, dalam artian lain, dia tidak suka. Bertepuk sebelah tangan. Karena hal ini terkadang kita malah merasa hati tidak tenang masih terpikirkan dia terus, susah move on, dan bahkan ada yang uring – uringan karena hal tersebut. Baiklah tak perlu khawatir, ambil saja hikmahnya.

Kita masih bisa move on kok, salah satu caranya dengan mengingat hal kebalikannya yaitu, ketika sayang kita tak berbalas, maka kita harus mengingat kembali seberapa banyak orang yang telah menyayangi kita dan bahkan belum sempat kita balas. Daripada berfikir hal yang kurang berguna, lebih baik kamu menyayangi orang – orang yang telah menyayangi kamu. Balas kasih sayang mereka, jangan mengharap lebih, sayang lah dengan orang yang ada di sekitarmu, tak perlu mencari yang jauh – jauh. Terkadang memang kita baru menyadari bahwa pentingnya orang – orang yang menyayangi kita berada di sekitar kita ketika kita telah disakiti. Sama halnya  kita akan merasakan seorang itu berharga bagi kita ketika orang itu telah pergi atau telah tiada.

Seperti biasa, penyesalan selalu datang telambat, selalu datang belakangan. Jika datang di awal maka bukan penyesalan namanya, tapi itu hikmah. Oleh karena itu untuk mengurangi penyesalan, saya kembali ingatkan, selalu hargai apa yang kamu punya sekarang, rawatlah baik – baik. Memang terkadang kita baru bisa merasakan hal positif setalah kita merasakan hal negatif. Sifat alamiah manusia. Kita akan tau betapa indahnya suatu kebahagiaan ketika kita tertimpa musibah atau sedang bersedih. Kita akan sangat menghargai hujan ketika kita telah merasakan betapa tidak enaknya panas yang berkepanjangan. Kembali lagi, kita akan merasakan betapa berharganya orang yang menyayangi kita ketika kita telah merasakan betapa sakitnya ketika sayang itu tak berbalas.

Itu sudah menjadi hukum alam. Saran saya, nikmatilah setiap proses hidup ini! Jangan mengeluh! Yakinlah semua yang buruk itu akan mengajarkan kita menuju atau memperlihatkan kebaikan. Bahkan bisa dibilang tidak ada hal yang buruk, tapi itu hanyalah suatu proses menuju hal yang baik. Proses menuju kebaikan.

Just believe it.

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Bujang Gadis Bule Pakle - Perfect Strangers

Baper Tingkat Dewa! Percakapan Kocak Bikin Ngakak Orang Lagi Baperan