Yes I Do!





 7. Janngan menunda pekerjaan. Lakukan apa yg bs kau lakukan skrng. N do the best.

Everyday is holiday but holiday is not everyday. Nah loh, bingung ga tuh. #mikir *ROTFL

Kali ini bukan maksud saya akan membahas soal liburan. Hanya sebatas intro doang nih dari apa yang saya rasakan belakangan ini. Ga tau kenapa, saya ngerasa tiap hari itu udah kayak liburan aja. Setelah saya pikir-pikir lagi, mungkin karena saya ngerasa apa yang saya kerjakan belakangan ini tidak dengan terpaksa ataupun karena tuntutan apapun. Ya, just enjoy with your activity lah bro. Jadi,  saran saya jika kamu ingin merasakan liburan itu tiap hari, maka cintailah pekerjaan kamu. Ya, insyaallah apa yang kamu lakukan tidak akan terasa berat. J

Baiklah kalimat di atas merupakan made by me #kalimatnyangawur. Hahahaha. Ya, kalimat ini merupakan salah satu kalimat cambukan bagi saya waktu itu dan hingga sekarang. Sebenarnya inti kalimat ini udah klasik banget bro. Pasti kamu udah sering banget dengar. Salah satunya di bawah buku tulis SIDU. Biasaya ada tulisan yang intinya gitu tapi dengan kata-kata yang berbeda. So, ini sebenarnya adalah penyakit manusia pada umumnya, dan erat kaitannya dengan kata malas. Di belahan dunia bagian manapun pasti ada penyakit semacam ini. Nah, terkadang kita udah tau resiko atau akibat apa yang akan terjadi jika kita menunda pekerjaan, tapi masih saja kita tetap melakukannya, yah it is sounds like “keledai”. So, are u “keledai”? ga mungkin dong! Jadi bagi kamu yang mau sukses, maka jauh-jauhin deh penyakit ini plus penyakit malas. Jika penyakit malas itu terlalu dominan, saya punya satu kalimat ampuh yang menjadi salah satu cambukan bagi saya. “Keraslah pada dunia, maka dunia akan lunak pada mu, tapi jika tidak maka dunia yang akan lebih keras pada mu.” So, it seems like NO EXCUSE BRO!!! Jadi sekali lagi saya ingatkan, kalahin deh tuh malas, itu bisa jadi salah satu musuh terbesarmu. OK BRO!

Setelah itu Lakukan apa yang bisa kamu lakukan sekarang, terus tambahan lagi “lakukanlah dari hal yang kecil jika hal besar sedikit sulit”. Owh ya kemaren saya baru ikut kelas di FM Group, dapat inspirasi dari pematerinya jadi beliau kasih contoh simple banget,

“waktu kamu mau jalan balik ke rumah saat pulang kerja. Ada ga pernah terlintas di pikiran kamu, “wah bakal nyampe ga ya nanti?” “wah nanti ban nya pecah ga yah?” “wah nanti macet ga ya?” “wah nanti ada copet ga ya?” “wah nanti apa ya…..?” pastinya kalo kamu pulang kerja dan pengen banget pulang ke rumah, hal-hal kecil yang drama itu ga bakal kamu besar-besarin bahkan kamu gede-gedein, alhasil? Pasti kamu nyampe pulang di rumah juga kan! Walaupun waktu di jalan, ada macet, atau ban nya bocor atau gimana, semua bisa kamu hadapi dan sampai finish juga. Tapi, coba pikirin kalau kamu mikir pertanyaan tadi mengenai kekhawatiran tersebut, sibuk aja mikir hal-hal kecil itu di gedein sibuk dengan permasalah bukannya mencari solusi and ga ada action, alhasil? Kamu tidak nyampe-nyampe dirumah. Atau malah akhrinya kamu ga jadi pulang ke rumah terus tidur di kantor. Hahahaha kan drama banget.”

Nah jadi apa yang bisa kamu lakukan sekarang yok lakuin deh. Jangan terlalu banyak mikir. Terlalu banyak pertimbangan. Yok action. Jika kamu ga lakuin sekarang alhasil kerjaan kamu akan numpuk atau kalu ga kamu ga kerjaan kamu, masalah kamu ga bakal selesai. SO, DO IT NOW BRO!

Terakhir, untuk pemanisnya, “do the best” kenapa harus di tambah bumbu ini. Karena jika kamu melakukan hal/pekerjaan/masalah hanya dengan terburu-buru atau asal-asalan. Yakin deh hasilnya ga maksimal, malah bisa-bisa kamu kerja dua kali. Tapi cobalah, sebisa mungkin lakukan yang terbaik, dari pada nanti imbasnya waktu mu terbuang percuma dan kerjaan mu sia-sia aja. Ini erat kaitannya dengan waktu bro. Kenapa demikian? Karena waktu itu ga bisa diulang #pastisetujudong! Jadi Jika kamu ga lakuin yang terbaik sekarang, takutnya malah nanti yang didapat malah penyesalan. Karena penyesalan itu selalu datang di akhir. Maka hindari datangnya penyesalan dengan cara melakukan yang terbaik apa yang bisa kamu lakukan sekarang.

Happy Holiday ALL!!!

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting